Reses Masa Sidang II (Dua) DPRD Kabupaten Bogor Dapil Satu Sukaraja Bahas Tujuh Program Usulan Prioritas

BOGOR, INFODESAKU – Camat Sukaraja, Kabupaten Bogor, Makmun Nawawi membuka reses masa persidangan II DPRD Kabupaten Bogor Th 2021 Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Sukaraja, Kamis ( 11/02 ). Kegiatan yang bertempat diaula kantor Kecamatan sempat diwarnai ketegangan karena salah satu peserta yaitu Ketua MUI Kecamatan Sukaraja, Lukmanul Hakim pinsan sebelum acara dimulai.

” Reses dewan masa sidang dua DPRD Dapil satu Sukaraja membahas beberapa usulan dari masyarakat sukaraja, pembangunan infrastruktur diwilayah desa masih mendominasi usulan,” papar Camat Sukaraja.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang hadir pada kesempatan itu menjelaskan, dari 17 program usulan Kecamatan Sukaraja hanya 7 usulan yang masuk program prioritas mengingat anggaran tahun ini masih terfokus pada penanganan covid atau memang belum masuk dalam program musrenbang tahun 2020.

” Kalau usulan baru masuk tahun ini kemungkinan tidak akan menjadi prioritas tahun ini, tetapi kalau pengajuannya masuk dalam musrenbang tahun 2020 akan kita dorong untuk progresnya,” ujar Ketua Dewan, Rudi Susmanto.

Lanjut Rudi, hanya 7 program usulan yang menjadi prioritas dari 17 program yang diusulkan masyarakat sukaraja tahun ini dan akan kita kawal.

Reses dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) lanjutan.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA