Kepsek SDN Cimandala 03 Gerak Cepat Siapkan Record Center Arsip Sekolah

BOGOR, INFODESAKU – Menindak lanjuti monev dari Dinas Kearsipan Kabupaten Bogor yang mengunjungi sekolah beberapa waktu yang lalu, Kepala Sekolah SDN Cimandala 03, Nunung Nurbiyanti, gerak cepat menyiapkan ruangan khusus sebagai tempat record center penataan kearsipan sekolah. Diruangan ini semua arsip sekolah akan disimpan dan dikelola oleh petugas yang khusus menangani kearsipan sekolah.

” Pihak sekolah secara khusus menyiapkan ruangan atau tempat menyimpan arsip sekolah sebagai record center, sesuai saran dari Dinas Kearsipan Kabupaten Bogor yang beberapa waktu lalu mengunjungi sekolah dalam rangka monev tentang tata kelola kearsipan lembaga pendidikan. Ruangan yang kita siapkan akan kita beri petugas, yang khusus mengelola semua kearsipan sekolah,” terang Kepsek.

Lebih lanjut Nunung berharap kepada Dinas Kearsipan untuk mengadakan pelatihan kepada sekolah tentang kaidah tata kelola kearsipan yang benar, serta dukungan pengadaan lemari kabinet atau loker tempat menyimpan arsip sebagai sarana penunjang record center.

” Saya berharap dukungan dari Dinas Kearsipan untuk pengadaan lemari kabinet atau loker sebagai tempat menyimpan arsip. Selain itu diperlukan pelatihan bagi sekolah tentang pengelolaan arsip yang sesuai dengan kaidah kearsipan,” ujarnya.

Tata kelola arsip yang benar sesuai saran Dinas Kearsipan Kabupaten sangat membantu pihak sekolah dalam mengelola arsip, memudahkan pencarian arsip jika dibutuhkan dan semua arsip tertata dengan rapih.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya