Terjadi Pergeseran tanah 130 rumah tetancam terbawa longsor.

BOGOR, INFODESAKU – Dengan terjadinya pergeseran tanah hampit 1 RT yang berada di Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal kabupaten Bogor ,Kampung Bojong Koneng terancam terbawa longsor, bahkan beberapa rumah bergeser dan hampir amburug.

Pergeseran tanah yang mengakibatkan retakan  sekitar 50 Cm  di akibatkan karena intesitas ujan lebat setiap hari dan tanah labil dengan kemiringan tebing sekitar 15 meter landi menuju kali Cileungsi.

Kepala Desa Lulut membenarkan terjadinya pergeseran tanah dan mengakibatakan longsor yang terjadi di Desa kami sekitar 130 kepala keluarga atau sekitar 1 RT , yang mengakibatkan 5 rumah rusak berat bahkan hamir ambrug akibat pergeser tanah sekitar 50 Centi meter yang ada di Kampung Bojong Koneng RT.03/07. Dengan terjadinya pergeseran kami mengecek lokasi serta mengepakuasi warga kami ketempat yang lebih aman dan diungsikan di saudara terdekat.
Sementara untuk mencegah pergeseran tanah yang ada di Desa kami yang sering terjadi akibat musim ujan.
 solusi pertama pemasangan dinding beton dan akan “kami coba  kerjasama dengan program Csr yang ada di Desa kami.

Harapan,” Kami untuk pemerintah Daerah agar adanya solusi atau bantuan relokasi untuk warga kami yang ada di kampung Bojong Koneng pungkasnya.

Laporan : Nendi.Sp

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya