Posko Kesehatan Bersama Desa Cikeas Dikunjungi Kapolsek Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Kapolsek Sukaraja, Kompol Ari Trisnawati S.S.Pd, M.M, sambangi posko kesehatan bersama penanganan covid-19 Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Kedatangan Kapolsek didampingi Wakapolsek, anggota polsek serta bhabinkamtibmas Desa Cikeas untuk memastikan lokasi posko kesehatan bersama, serta sarana penunjangnya. Dalam kunjungannya Kapolsek juga menanyakan struktur kepengurusan Satgas Covid-19 Desa Cikeas serta kesiapan Satgas dalam melaksanakan penanganan Covid, Selasa ( 16/02 ).

Bhabinkamtibmas Desa Cikeas, Bripka Saiful Aziz Peiyarto,SH saat mendampingi Kapolsek Sukaraja mengatakan, posko kesehatan bersama penanganan Covid -19 Desa Cikeas sudah disiapkan dan lokasinya berada dilingkungan kantor desa, selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Cikeas untuk kelengkapan sarana penunjang lainnya.

” Pemerintah Desa Cikeas sudah menyiapkan posko kesehatan bersama penanganan covid-19. Posko ini digunakan sebagai pusat informasi terpadu tentang penyebaran virus serta pusat kendali penanganan ditingkat desa. Untuk kelengkapan sarana penunjangnya akan kita koordinasikan dengan Pemerintah Desa Cikeas dan Puskesmas Sukaraja sebagai fasilitator pengadaaan sarana penunjang tingkat desa,” papar Bhabinkamtibmas Desa Cikeas, Bripka Aziz.

Lanjut Aziz, dengan adanya posko kesehatan bersama ini diharapkan penyebaran virus dapat terdeteksi lebih dini sehingga memudahkan pemantauan satgas covid melakukan penanganan segera warga yang tertular virus. Dengan adanya posko bersama yang struktur pengurusnya sampai ke tingkat RT diharapkan dapat menekan angka penularan virus, khususnya di Desa Cikeas.

” Posko kesehatan bersama akan memantau pergerakan virus covid yang ada di Desa Cikeas, warga dihimbau agar menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, terutama menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Jika ada warga yang tertular segera melaporkannya ke satgas covid desa untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan prokes yang sudah ditentukan,” tandasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus