Ketua MUI Tanjungsari Pinta Pengurus MUI Desa Mengundurkan Diri

BOGOR, INFODESAKU – Musyawarah kerja Majelis Ulama Indonesia kecamatan tanjungsari masa bakti 2020-2025 di Masjid Raya Raudatul faizin yang dihadiri Camat, Kapolsek Danramil, Kepala KUA, para Kepala desa para Ketua MUI tingkat desa, acara berjalan lancar dan sukses dengan Prokes yang ketat. Rabu, (24/02).

H. Madhopi, S. Ag MM. Ketua MUI kecamatan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya di angkat jadi ketua MUI tingkat kecamatan menggantikan H. Abdul Karim sudah berusia lanjut terhitung sejak tanggal 23 Desember.2020. Dirinya berjanji akan mengemban amanah sebaik mungkin dan meminta kerjasamanya MUI tingkat desa untuk menyatukan ulama dengan umaroh.

“Saya ingin para MUI tingkat desa lebih bertanggungjawab dan aktip dalam menjalankan peran selaku MUI, jika tidak siap lagi menjadi ketua MUI desa agar segera mengundurkan diri”, tegasnya.

Sementara Kapolsek Tanjungsari dalam sambutannya mengimbau agar MUI tingkat desa dan tingkat kecamatan supaya bisa memberikan arahan dan memberikan informasi kepada msyarakat mengenai pencegahan penyebaran covid-19 menginat Kecamatan Tanjungsari masih zona merah sebab protokol kesehatan harus dipatuhi terlebih dibulan Rajab banyak kegiatan keagamaan yang bisa mengundang kerumunan masa.

“Bukan tidak boleh memperingati Isro Miraj, tapi jangan terlalu berkerumun dan ada aturannya 50 persen dari kapasitas masjid.jangan melebihi dari dua jam untuk pelaksanaanya”, tegas Kapolsek.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga