Ratusan Guru Ikuti Vaksinasi Massal Di Puskesmas Girijaya.

SUKABUMI, INFODESAKU – Ratusan Guru di empat Desa di wilayah UPTD BLUD Puskesmas Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, lakukan Vaksinasi Massal, pada Kamis (27/Mei/2021).

Vaksinasi COVID-19 merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit COVID-19 agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat.

“Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Vaksin jenis Sinovac asal Negara Tiongkok, yang sudah terbukti aman dan halal bagi masyarakat,” ungkap Hj Dr Neneng Fitriah salah satu petugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Desa Girijaya.

Sementara itu, tambahnya, untuk sasaran Vaksinasi di empat desa PKM Girijaya menargetkan sebanyak 315 orang guru, yang terdiri dari guru Paud, SD, SMP, SMA, guru Diniyah dan Guru ngaji yang ada di Desa Girijaya, Desa Darmareja, Desa Babakan Panjang dan Desa Kalaparea.

“Alhamdulillah, kegiatan Vaksinasi berjalan baik, kami petugas kesehatan selalu mengunakan prokes ketat dalam memberikan layanan kepada Masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus,” kata dia.

Sementara itu, Endang Taryana (36) salah satu guru yang mengajar di wilayah Desa Darmareja mengatakan, kegiatan Vaksinasi adalah program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia, selain dari menjalankan Prokes 5M.

“Alhamdulillah, untuk penyuntikan vaksinasi yang kedua berjalan dengan baik. Bagi saya tidak ada masalah semuanya normal-normal saja usai menerima suntikan kedua,” kata dia.

Senada juga disampaikan Aida Fitriyani (24) yang juga mengikuti kegiatan tersebut.

“Vaksin ini aman kok, jadi jangan takut yang penting kita selalu menjaga kesehatan kita dan keluarga. Mari kita sukseskan program pemerintah agar pandemi Covid-19 segera usai,”pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga