Pemerintah Desa Windujanten Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2021

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke I yang bertempat di balai Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Pada Selasa (25/05/2021).

Acara ini di hadiri oleh Kades Windujanten, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, pendamping desa, serta perangkat desa Windujanten.

Kepala Desa Windujanten, Rohman Hidayat S.H, dalam sambutannya mengatakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke I ini sebanyak 28 KPM masing masing menerima uang Rp. 300 ribu rupiah untuk bulan Januari Tahun 2021.

” Dimasa mewabahnya Virus Corona ( Covid-19 ) ini, Pemerintah Desa Windujanten telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap ke I ini. Mudah mudahan bantuan ini membantu perekonomian warga desa Windujanten yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini ,” ujarnya.

Ia menambahkan, ” Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke I ini Pemdes Windujanten tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menghimbau masyarakat untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik,” imbuhnya.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap I ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin ( masyarakat yang kurang mampu) akibat wabah Virus Covid-19 ini. Agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan kebutuhan bahan pokok.

” Mari kita sama sama berdoa agar wabah Virus Corona ( Covid-19) ini segera berlalu, sehingga kita bisa hidup normal kembali , untuk mewujudkan hal tersebut di perlukan kedisiplinan masyarakat dalan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak , gunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemi ini.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga