Kolaborasi Kades Cinangka Dengan Bidan Desa Dalam Pencegahan Stunting

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Cinangka kecamatan Ciampea bersama Bidan desa bersosialisasi terhadap para ibu hamil tentang tata cara mengatasi masalah Stunting. Kegiatan tersebut dihadiri Bidan Desa, Kepala Desa, Kader Posyandu dan Masyarakat, Hal ini dilakukan dilingkungan. Komplek Griya Salak Asri Rt.01 Rw.09 pada Rabu. (16/06)

Abdurahman selaku Kepala Desa menyampaikan kepada media, kami bersama bidan desa dan dibantu oleh para kader posyandu bersosialisasi tata cara mengantisipasi masalah Stunting terhadap para ibu hamil yang mana posyandu itu merupakan pelayanan kesehatan bayi balita dan para ibu hamil.

“Para kader posyandu harus selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan bidan desa dalam upaya mengatasi masalah Stunting untuk mengatasi masalah, Stunting dapat dilakukan secara sosialisasi terhadap warga serta terimakasih kepada ibu bidan yang sudah menyelenggarakan acara ini,” Ucapnya,

Bidan Desa Elfrida dalam sambutannya menyampaikan, kepada ibu hamil dalam 1000 hari pertama kehidupan dilakukan oleh sektor kesehatan dimulai saat kehamilan hingga anak berusia 2 tahun bila terjadi gizi buruk dan Stunting itu yang lebih berbahaya karena kondisi anak yang lemah.

“Penyebab gizi buruk dan Stunting terdapat pada akses makanan dari segi jumlah dan kualitas gizi, pola asuh dan rendahnya akses terhadap pelayanan kesehatan kalau ada bayi yang terkena gizi buruk agar segara dengan ketua RT supaya ditindak lanjut ke desa kepada para ibu hamil dan para ibu menyusui harus terus menjaga kesehatan.” Pungkasnya.

 

Laporan :  Iwan

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus