Antisipasi Serangan Virus Gelombang Kedua Satgas Covid -19 Desa Cikeas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BOGOR, INFODESAKU – Penyebaran virus covid-19 belum berakhir sampai saat ini. Masih banyak masyarakat yang tertular virus pada serangan gelombang kedua saat ini. Untuk mengantisipasi penularan virus dan memutus mata rantai penyebarannya, Satgas penanganan covid Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa wilayah desa, Sabtu (19/06) lalu.

Satgas yang terdiri dari Kepala Desa Cikeas, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, keliling kampung menyemprot rumah-rumah warga yang terindikasi tertular virus. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi agar penyebarannya tidak semakin meluas.

” Penyemprotan kita lakukan keliling kampung, terutama diwilayah yang ada warganya tertular virus, ini bentuk upaya agar penularannya tidak semakin luas,” ujar Kepala Desa Cikeas, H.Ervan Sulaeman.

Lanjutnya, penyemprotan dibagi dua tim dengan harapan semua kampung-kampung dapat disemprot cairan disinfektan secara merata.

” Petugas dibagi dua tim menyemprot keliling kampung, rencanya akan kita lakukan rutin sampai covid benar- benar hilang. Warga dihimbau selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus.” lanjutnya.

Sementara itu, Babinsa Cikeas yang turut mengawal jalannya penyemprotan berharap agar warga desa cikeas terus konsisten disiplin melaksanakan protokol keseshatan. Kesadaran masyarakat sangat diperlukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

” Kesadaran masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan sangat dibutuhkan, ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Bersama kita saling menjaga agar angka penularan virus dapat ditekan dan tidak ada lagi yang tertular. Gunakan masker saat beraktifitas untuk saling melindungi, sering-sering mencuci tangan, hindari kerumunan dan jangan lupa sukseskan program vaksinansi yang dicanangkan oleh pemerintah.” pungkas Babinsa Desa Cikeas, Serka Sadiman.

 

Laporan : AJH

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa