Dirjen Kemendes Pantau Langsung Penyaluran BLT-DD di Tiga Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Tinjau Tiga Desa di wilayah Sukabumi, Dirjen Kementerian Desa, Direktur General Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito, S.Ss.,MH pantau langsung pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kecamatan Nagrak, Kamis (22/07) lalu.

Kehadiran Kementrian Pembangunan Desa dan Perdesaan di wilayah kabupaten Sukabumi adalah dalam rangka kunjungan kerja sekaligus untuk melakukan pemantauan langsung pembagian pelaksanaan penyaluran BLT DD. Ada tiga desa yang dikunjungi oleh pihak kementerian, yaitu Desa Cisarua, Desa Nagrak Utara dan Desa Nagrak Selatan yang semuanya berada di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Sugito penyaluran anggaran BLT DD bisa tepat sasaran seperti dicontohkan orang pengangguran atau tidak bekerja dan memiliki penyakit kronis,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, untuk menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini, perluasan penyaluran bisa dilakukan oleh setiap desa. Sugito mengingatkan pengaturan penyaluran data penerima bantuan harus tepat sasaran sehingga dapat terciptanya suasana yang kondusip, terlebih mengutamakan aturan pemerintah dan sesuai protokol kesehatan,” kata dia.

Disisi lain, Kepala Desa Cisarua kecamatan Nagrak Kosasih Mengatakan. “Pihak Pemdes Berusaha semaksimal mungkin untuk menyalurkan bantuan BLT DD, semaksimal mungkin dan tepat sasaran sesuai prosedur pemerintah.” ungkapnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Kepala Desa Nagrak Utara, Basroh Ramdani dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan.

“Pemdes Nagrak Utara memprioritaskan kepada perempuan kepala keluarga yang memang terkendala masalah ekonomi dan sangat membutuhkan bantuan di masa Pandemi Covid-19,” tegasnya.

“Kami mengucapkan ucapan terima kasih kepada pihak kementerian yang telah menyempatkan hadir di tengah masyarakat, sehingga apa yang menjadi kendala di masyarakat mereka bisa melihat langsung seperti apa proses penyaluran BLT DD,” pungkasnya.

 

Laporan :  Rudi T/ BA

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin