Lindungi Warganya Pemdes Cibanon Berikan Vaksin

BOGOR, INFODESAKU – Bekerjasama dengan Puskesmas Sukaraja, Pemerintah Desa Cibanon, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mulai melaksanakan vaksinansi massal bagi warga desa. Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Balai Serbaguna Cibanon Kampung Ciangsana RT 01/04. Rabu (28/07).

Kepala Desa Cibanon, Drs Ujang Supriadi menargetkan 350 vial vaksin yang akan disuntikan kepada warga Desa Cibanon untuk pemberian dosis pertama.

” Dosis pertama yang disiapkan sebanyak 350 vial vaksin untuk diberikan hari ini, harapan saya agar apa yang sudah kita targetkan dapat terpenuhi yang tentunya sudah melalui beberapa proses skrining terlebih dulu. Langkah ini kita berikan sebagai bentuk ihtiar untuk memberikan perlindungan kesehatan warga agar terhindar dari penularan virus walaupun Desa Cibanon termasuk dalam Zona Hijau,” jelas Kades.

Sementara itu, Babinsa Cibanon Serka Marwan sebagai Satgas Covid Desa menghimbau kepada warga desa agar tetap waspada dan jangan lengah walaupun Cibanon berstatus Zona Hijau sampai saat ini.

” Buat warga agar tetap waspada walaupun desa kita dalam status aman, patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah. Jangan sampai kita pulang kerumah membawa penyakit, mari saling menjaga agar semua warga Cibanon tetap sehat semua, tidak ada yang tertular, disiplin serta mematuhi himbauan Pemerintah dimasa pandemi yang belum berakhir sampai saat ini.” tegasnya.

Pelaksanaan vaksinasi dipantau oleb Satgas Gabungan Sukaraja yang terdiri dari Babinsa, Babhinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan, Satgas Covid Desa Cibanon dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

 

Laporan ; AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus