Pemdes Bojong Rangaks Prioritaskan (PKTD) Padat Karya Tunai

BOGOR, INFODESAKU – Dari situasi wabah covid-19 dalam melaksanakan kegiatan PKTD di Desa Bojong Rangkas kecamatan Ciampea mengikuti ketentuan protokol kesehatan dengan menerapkan jarak aman, dan menggunakan masker, dalam kegiatan tersebut tampak hadir kepala desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD, perangkat desa, para tokoh, masyarakat, pendamping desa. Sabtu ( 31/07 )

Prioritas Dana Desa 2021 berdasarkan Permendesa PDTT 13 tahun 2020 salah satunya adalah Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Padat Karya Tunai merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa khususnya kurang mampu yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, meningkatkan daya beli masyarakat.Iding Habudin,BA menyampaikan kepada media pada hari ini pemerintah desa bersama masyarakat sedang melaksanakan program (PKTD) program Padat Karya Tunai yang bersumber dari anggaran DD dana desa. di RW 01, Rw 06 dan Rw09 dengan dilaksanakannya kegiatan ( PKTD ) untuk penambahan penghasilan warga dimasa pademi Covid-19.

“Semoga dari hasil kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga, terimakasih kepada pemerintah yang sudah merealisasikan anggaran sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat kususnya desa Bojong Rangkas,” Ucapnya.

Ayep Koswara, ketua Rw 06 menambahkan program (PKTD) ini kalau bisa di jadikan program lanjutan dikaranekan dengan progam ini mampu membantu dan menambah penghasilan ekonomi warga apa lagi dimasa pademi Covid-19.

“Kami bersama masyarakat mengucapkan terimaksih kepada pemerintah desa yang sudah mengadakan kegiatan ini sehingga warga kami merasakan manfaatnya.” Pungkasnya.

 

Laporan : IES/EPF

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA