Robin, Nilai Manfaat Samisade Program Bupati Bogor Untuk Masyarakat Desa

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Parungpanjang meneri bantuan satu milyar satu desa (Samisade) program Bupati Bogor pada tahap pertama sebanyak 40 persen untuk membangun infrastruktur jalan dari total angaran tersebut.

Program Samisade sepanjang 1800 meter dengan luas 3 meter sedang dikerjakan di Kampung Hegar Jaya, dan Kampung Madala Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, bisa memudahkan masyarakat serta pengguna jalan.

“Kami menerima program Samisade, tahap pertama dengan total 40 persen. Perbaikan jalan dengan betonisasi jalan berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat, “ungkap Mohamad Syahlan kepala Desa Parungpanjang, Rabu 29/09/2021.

Kepala Desa Parungpanjang yang akrab disapa Robin menambahkan, perbaikan infrastruktur jalan di Kampung Sukamanah dan membuat sumbur bor sarana air bersih (SAB) di Kampung Cikabon untuk antisipasi kemarau panjang, anggaran yang bersumber dana desa (DD).

“Dimasa pandemi Covid 19, penggunaan Dana Desa mayoritas untuk penanganan Covid 19. Namun tahun ini kami juga menyisipkan anggaran DD untuk bangun infrastruktur jalan dan SAB khusus untuk musolah dan masyarakat, “imbuhnya.

Lanjut Robin menyampaikan, dari program Samisade ini masyarakat bisa langsung dirasakan manfaatnya, karena perbaikan jalan memudahkan masyarakat dan pengguna jalan yang berpengarus pada peningkatan ekonomi.

“Saya sekalu kepala Desa Parungpanjang mengucapkan trimakasi kepada Bupati Bogor yang telah memberikan bantuan melalui program Samisade, sehingga jalan yang saat ini sedang di bangun, bisa dilalui kendaraan mobil dan motor bisa berpapasan, “katanya. (Jonny)

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional