Wabup Kuningan Tinjau Vaksinasi Ganesha Parahyangan di Desa Kadugede

KUNINGAN, INFODESAKU – Wakil Bupati ( Wabup ) Kuningan M. Ridho Suganda SH. M.Si, meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Ganesha Parahyangan di Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Rabu (06/10/2021)

Vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama antara Ikatan Alumni Institusi Teknologi Bandung (IKA ITB) dengan Kementerian Kesehatan, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad), dan Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar), serta didukung oleh Indofood, Indomaret, Salim Group Gerak Pesat, ACA Asuransi, Bhakti Kominfo, BRI Peduli, Bank BTN, Pelindo, Antam, serta PT. Pro Plastic Prima Extruder.

Fasilitas vaksinasi yang dimulai sejak 5-7 Oktober 2021, total dosis vaksin sebanyak 20.000 dengan jenis vaksin SINOVAC yang akan ditujukan untuk umum, usia mulai 12 tahun ke atas, dan bukan penyintas Covid-19 yang belum 3 bulan sejak dinyatakan sembuh. Sementara untuk kegiatan vaksinasi Ganesha Parahyangan di Desa Kadugede Kecamatan Kadugede tersedia 3000 dosis Vaksin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sponsor dan seluruh pihak yang terlibat. Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah dengan para Stakeholder. Dengan masifnya program vaksinasi mudah-mudahan Herd Immunity dapat segera terwujud, sehingga target vaksinasi di Kabupaten Kuningan bisa tercapai, ekonomi segera pulih, dan semua menjadi membaik ,” ujar Wabup Kuningan M. Ridho Suganda S.H, M.Si

“Kita ingin agar angka ini bisa terus meningkat. Oleh karena itu, kita harus gerak bersama agar vaksinasi ini lebih terdistribusi bagi masyarakat yang membutuhkannya ” ungkapnya.

M. Ridho mengapresiasi sistem antrian pendaftaran di sentra vaksinasi Ganesha Parahyangan di Desa Kadugede karena pihak penyelenggara mampu mengelolanya dengan baik. Terlihat di area tunggu, area vaksinasi, dan area observasi dilakukan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

“ Saya optimis 20.000 vaksin ini dalam pelaksanaanya bisa tercapai dan apabila ini sukses, ke depannya apabila mendapatkan stok vaksin yang banyak kita akan rencanakan untuk menyisir desa-desa dari pinggiran kemudian akhirnya ke sentra, target saya di awal desember itu 50% warga Kabupaten Kuningan tervaksinasi tapi apabila stok vaksin untuk Kabupaten kuningan di perbanyak saya yakin di bulan oktober-november bisa tercapai,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini, Wabup Kuningan didampingi oleh Kadinkes Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM, Kalak BPBD Kab.Kuningan Indra Bayu Permana, S.STP, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuningan dr H Denny Mustafa , Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr Edi Syarief, Kapolsek Kadugede Iptu M. Faisal SH, Danramil 1502 Kadugede Kapten Inf Nandang H, Camat Kadugede Atik Suhartini SE, M.Si, Kapuskes Kadugede Dr. Hj. Sri Widawati, Kades Kadugede Dadang Suganda S.hut beserta perwakilan dari IKA Unpar dan IKA ITB.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus