Jelang Peringatan Hari Pahlawan PPM Kabupaten Bogor Lakukan Aksi Renovasi Tugu Juang Bojonggede

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka jelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2021 mendatang, Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bogor lakukan giat bakti sosial dengan merenovasi Tugu Juang Bojonggede Kabupaten Bogor dan membuat petisi antara PPM Kabupaten Bogor dengan PEPABRI dan HDC 45, di tugu juang Bojonggede, minggu (10/10).

Ketua PPM Kabupaten Bogor, Agus Jaya Gunara menuturkan, bakti sosial Renovasi Tugu juang Bojonggede dengan melibatkan 35 personil PPM dan membuat petisi bersama antara PPM Kabupaten Bogor dengan Ketua PEPABRI, Letkol purn AD Suwandi, dan Ketua DHC 45 Buruan, Ketua LVRI, MUSPIKA serta Masyarakat sekitar dilakukan dalam rangka persiapan jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 oktober 2021 dan Hari Pahlawan pada 10 November 2021 mendatang

“Semoga apa yang kami niatkan akan membangkitkan semangat Juang 45. Sesama generasi penerus dan bahan Edukasi sejarah perjuangan Bangsa bagi masyarakat,” ungkap Agus.

Selanjutnya, Letkol(purn) Ketua DPC PEPABRI Kabupaten Bogor, Suwandi menambahkan, jelang hari pahlawan melalui kegiatan itu bertujuan untuk membuka kembali sejarah bahwa salah satunya dengan memelihara dan melestarikan Tugu Perjuangan.

“Sebagai wujud penghargaan kita terhadap para pahlawan yang mendahului kita, yang telah memperjuangkan darah dan nyawa demi kemerdekaan maka waktunya generasi penerus ini mengisi kemerdekaan ini dengan memelihara tugu-tugu kejuangan kita,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kapten (Purn) Ketua BPK DHK 45 Kabupaten Bogor, Nurian mengungkapkan, rasa bangga dan apresiasi dengan para anggota PPM Kabupaten Bogor yang masih sangat peduli terhadap apa yang artinya pejuang.

“Dengan kepedulian itu kita ada disini di prasasti pejuang Bojonggede mudah-mddahan dengan kepedulian ini kita bisa maju untuk masa depan. Mudah-mudahan Pemerintah Daerah setempat supaya mendukung atas kegiatan anggota PPM Kabupaten Bogor mari semangat 45 kita jungjung tinggi,” tandasnya.

 

Laporan : Dewi/Red/Diskominfo Kabupaten Bogor

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional