PAW Desa Sukajadi Dimenangkan Oleh Ibu Rumah Tangga

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Sukajadi Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor menggelar pemilihan antar waktu (PAW) pasca pejabat Kades Definitif Hj.Tarsimah meninggal dunia, PAW disaksikan langsung oleh PJS Kepala Desa Sukajadi, Kadis DPMD Kab. Bogor Renaldi Yushab Fiansyah, Camat Cariu Drs. Bangbang Padmanegara, Kapolsek Cariu Kompol. Yufrialdi, Danramil 0621-08/Cariu Kapten Inf. Joko Mulyanto, Ketua BPD Ust. Ade Wikarta, dengan jumlah hak pilih 71 orang. Minggu, (19/12).

Ketua panitia Musdes pemilihan antar waktu Abdul Rahman mengatakan kegiatan berjalan dengan lancar dan dirinya juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak sehingga PAW berjalan lancar, dan menghasilkan kepala desa baru, adapun mekanisme PAW dipilih oleh Ketua Lembaga Desa dan keterwakilan masyarakat yang sudah dimusyawarahkan ditingkat RT dan Dusun, adapun peserta musyawarah, pemilih diantaranya para, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Keterwakilan perempuan Keterwakilan masyarakat penerima PKH, Ketua Lembaga Desa (RT dan RW)Ketua Karang Taruna, Tokoh pendidikan, Ketua kelompok tani, Ketua LPM, Ketua MUI Desa.

“Alhamdulliah acara berjalan lancar, Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara PAW ini sehingga menghasilkan kepala desa baru yaitu Bu Nurhayati”, tuturnya.

Kepala desa terpilih hasil PAW Nurhayati yang juga masih keluarga besar HM Nurdin mendominasi suara dalam Musdes Antar Waktu pemilihan Kades Sukajadi dengan memperoleh suara mayoritas 71 suara dari hak pilih mengalahkan lawannya Iron Solihin dengan demikian Nurhayati Yang lahir di Bogor, 02 Oktober 1990 silam beragama : Islam Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga Yang berdomisili di kampung Bojong Rawalele Rt 003/006 Kel. Jatimakmur Kec. Pondok Gede Kota Bekasi.berhak menjabat sebagai Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Cariu periode 2021-2026

Menurut Nurhayati selaku calon kepala desa terpilih menuturkan. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah memberikan suaranya. Dan dirinya akan menjalankan amanah ini sebaik baiknya. Serta tentunya ingin melanjutkan almarhum ibu hajah Tarsimah selaku orang tua saya.

“Semoga dengan terpilihnya saya jadi kepala desa Insya Allah saya bisa menjalankan tugas demi kemajuan desa”, ungkapnya.

 

 

Laporan : ENDANG M

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA