Di Penghujung Tahun Puluhan Warga Cileungsi Kidul Terima Bantuan Disabilitas Dari kemensos

BOGOR,INFODESAKU – Penyerahan bantuan kepada 11 anak penyandang disabilitas di Desa Cileungsi Kidul kecamatan Cileungsi, Bogor dari kementrian sosial Republik Indonesia, Rabu (30/12) di Aula Kantor Desa Cileungsi Kidul.

Penyerahan bantuan secara langsung di saksikan oleh kepala cabang Bank Mandiri wilayah Cileungsi, TKSK kecamatan Cileungsi yang mewakili Dinas Sosial kabupaten Bogor.

Rudi Sukarya kepala desa cileungsi kidul dalam sambutannya berpesan agar bantuan uang tunai sebesar Rp.2400 000 ini dapat bermanfaat dan di gunakan sesuai dengan kebutuhan anak tersebut.

“Sebagai kepala desa saya mengucapkan banyak terima kasih atas adanya bantuan atensi berupa uang tunai sebesar Rp. 2400 000 di berikan langsung kepada 11 anak penyandang disabilitas, harapan saya kepada orang tua anak agar dapat memanfaatkan uang tersebut untuk kebutuhan anak, kemungkinan ada yang sekolah bisa di pakai untuk kebutuhan sekolah, dan kemungkinan bisa juga di gunakan untuk modal usaha sehingga hasilnya dapat berkelanjutan,” jelasnya.

Di tempat yang sama Geri gunawan, TKSK kecamatan cileungsi yang mewakili Dinas Sosial kabupaten Bogor, kepada infodesaku mengatakan, bantuan atensi kepada 11 anak di stabilitas bentuk uang tunai bisa di gunakan untuk kebutuhan anak seperti biaya sekolah atau modal usaha.

“Hari ini telah menerima bantuan atensi bagi penyandang disabilitas dari kemensos melalui dinas sosial kabupaten bogor, yang di cairkan melalui bank mandiri,

Lebih lanjut, dirinya titip karna ini uang atensi bantuan pemerintah agar dapat di gunakan untuk kebutuhan anak tersebut.

“Saya berharap uang tersebut dapat di gunakan sebagai modal usaha sehingga dapat menghasilkan pendapatan secara berjenjang, dan jangan malu jika punya keluarga yang berkebutuhan khusus,” pungkasnya.

 

Laporan : panji

Related posts

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik