DPC PWRI Kab. Bogor Adakan Pelatihan Jurnalistik Berkompeten

BOGOR, INFODESAKU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor adakan Pelatihan Jurnalistik Profesional di Ballroom Hotel M One Sentul, Selasa (18/01/2022).

Turut hadir dalam acara Ketua Umum PWRI Dr. Suriyanto SH., MH., MKn., Kabid Pendataan dan Verifikasi Dewan Pers Bernardus Wilson Lumi, Wakil Dekan UIKA Dr. Ibrahim Fajri SH., M.E.I., MH., Praktisi Hukum Kusnadi SH., MH., CPL.

Sekjen DPP PWRI D. Supriyanto Jagad dalam sambutannya mengatakan dalam pelatihan jurnalistik profesional ini untuk peningkatan SDM para wartawan dan mengupayakan pengajuan verifikasi oleh Dewan Pers.

“Agar wartawan yang tergabung di PWRI bisa bersaing secara profesional dikancah dunia jurnalistik di Indonesia,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamet SH., MKn., memaparkan, pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kualitas Wartawan dalam dunia kejurnalistikan,

“Semoga kedepan, anggota PWRI dapat diterima oleh masyarakat dengan karya-karyanya yang lebih profesional,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, R. Irwan Purnawan, SH, MH, M.Kn yang hadir mewakili Bupati Bogor Ade Yasin, dalam sambutannya mengucapkan salam dari Bupati Bogor yang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain.

“Dengan merebaknya dunia Media yang makin banyak jumlahnya, insan pers dituntut keprofesionalan dalam menjalani profesinya,” jelasnya.

Dirinya berharap, PWRI dapat melahirkan wartawan yang profesional dan berkualitas dengan ilmu yang didapat pada pelatihan jurnalistik.

“Semoga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memajukan Kabupaten Bogor,” tutupnya.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga