Tingkatkan SDM, UNM-Pemkab Pasangkayu Bangun Kerjasam

PASANGKAYU, INFODESAKU – Untuk Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan dalam rangka menjalankan program di daerah, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu membangun kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dalam rangka penandatanganan MoU dengan Bupati Pasangkayu, Senin14 2022, di Makassar. Rektor UNM Prof.Dr.Drs.Husain Syam., M.TP. IPU.ASEAN Eng menegaskan,kerja sama yang di bangun ini terutama di bidang Ekonomi dan Pendidikan.

” Kami mempunyai banyak alumni di Sulbar, khususnya di Pasangkayu.Semoga SDM yang dimiliki mempunyai akselerasi program pembangunan yang telah di lakukan oleh Bupati,” terang Prof.Husain Syam.

Prof.Husain juga menambahkan, pihaknya akan bekerjasama membangun karakter SDM dan peningkatan kapasitas pendidikan aparat Pemkab Pasangkayu sesuai spesifikasi keilmuan yang di butuhkan.

Sementara Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa menyambut baik kerjasama ini.Dalam kesempatan itu Yamil juga memaparkan visi dan Misi Pemerintah Kabupaten yang dipimpinnya.

“Kami memiliki Visi mewujudkan Kabupaten Pasangkayu yang lebih maju dan bermartabat. Untuk itu di butuhkan SDM yang memilki kapasitas, terutama pada pengkajian pengembangan pembangunan,” katanya.

“Untuk itu, kami berharap UNM sebagai perguruan tinggi yang kami anggap mampu dapat mendukung pengembangan kompetensi aparatur untuk bekerjasama peningkatan kompetensi melalui jalur pendidikan S2,”tutur Yaumil Ambo Djiwa.

Lanjut Yaumil, Sumber Daya Alam (SDA) Pasangkayu sangat berelimpah dan mempuni.sehingga dibutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi untuk menyiapakan SDM dalam mengawal pembangunan.

Selain itu, Yaumil berharap agar pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi dari UNM dapat diimplementasikan di Pasangkayu.”Terima kasih telah menempatkan KKN karena membantu pendataan stunting dan pendataan covid -19,” terangnya.

( hms/Awal )

Related posts

Jaring Bibit Atlet melalui Lomba O2SN Sekolah Dasar

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih