Pemdes Ciketak Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2022 M/1443 H

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan mengadakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj 2022 M / 1443 H di Balai Desa Ciketak. Senin (28/02).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH, Muspika Kecamatan Kadugede, Kades Ciketak, Perangkat Desa Ciketak, Ketua LPM, BPD, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kadugede, Ketua Karangtaruna Desa Ciketak, Ketua RT, RW, Para Kadus, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Ciketak.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH, menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini dapat lebih meningkatkan kuaitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa, melalui ibadah sholat dan ibadah pokok lainnya, juga dalam hubungan sosial sesamanya, dalam nuansa yang penuh akhlakul karimah.

” Alhamdulilah saya merasa senang dan gembira karena pada saat ini kita masih bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk menikmati Isra Mi’raj dan mendengarkan ceramah keagamaan, walaupun keterbatasan pandemi covid-19 tidak mengurangi makna peringatan Isra Mi’raj ini. Terimakasih kepada karang taruna atas penyelenggaraan kegiatan ini dan terima kasih juga kepada semua warga yang hadir sudah melaksanakan prokes yang baik di kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengajak seluruh masyarakat kuningan untuk divaksin, dengan ikhtiar pemerintah dalam memerangi virus covid – 19 ini sebab vaksin yang akan disuntikan sudah dijamin halal dan aman.

” Ayo yang belum divaksin segera divaksin, jangan takut untuk divaksin karena Pemerintah menjamin vaksin yang digunakan halal dan aman, ini adalah bentuk ikhtiar Pemerintah agar warga terlindung dari penularan virus Covid-19,” tandas Bupati.

Lanjut Bupati Kuningan, dengan peringatan kegiatan keagamaan sebagai wujud masyarakat yang agamis dan sebagai wujud kuningan Maju ( Ma’mur, Agamis, Pinunjul berbasis desa tahun 2023 ).

Dalam sambutannya Camat Kadugede, Atik Suhartini SE MSI mengucapkan rasa terimakasih atas terselenggaranya peringatan Isra Mi’raj ini dan syukur alhamdulilah tahun ini kita berhasil meraih prestasi MTQ yaitu Hafiz Putri 10 juz ke 1, Tilawah Putri Anak Juara 1, Tilawah Hapiz putri harapan 1, KTIQ putra harapan 3.

“Peristiwa Isra Mi’raj mengandung hikmah yang selalu relevan dalam kehidupan kita dewasa ini, baik sebagai umat, baik sebagai bangsa, maupun sebagai masyarkatan dunia yang mendambakan kemajuan, perdamaian, kesejahteraan, kebahagiaan dalam rangka meningkatkan kinerja yang berinovasi untuk kepentingan nusa dan bangsa dan khususnya buat desa kita,” terang Camat.

Tak lupa Camat Kadugede juga menghimbau untuk masyarakata desa ciketak untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan melakukan vaksin bagi yang belum divaksin.

Sementara itu Kades Ciketak, Udi Sahudi menyampaikan bahwa semangat Isra Mi’raj ini sebagai motivasi untuk bangkit dari pandemi Covid-19, dirinya mengucapakan rasa terimakasih kepada masyrakat desa ciketak yang telah hadir dalam acara memperingati Isra Mi’raj ini dengan melaksanakan Protokol kesehatan yang ketat.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga