Sinergitas Polsek Kadugede, Koramil 1502 Serta Puskesmas Adakan Gerai Vaksin Bersama

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) dan pencapaian target Vaksinasi di Kabupaten Kuningan khususnya di wilayah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Polsek Kadugede, Koramil 1502 Kadugede dan Puskesmas Kadugede adakan gerai vaksinasi bersama bertempat di makoramil 1502 Kadugede, Kamis (10/03/2022) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kadugede beserta anggotanya, Danramil 1502 Kadugede beserta anggotanya, team medis vaksinator Puskesmas Kadugede serta warga masyarakat Kecamatan Kadugede.

Dalam pelaksanaan kegiatan gerai vaksin bersama ini, masyarakat dipersilahkan mendaftarkan diri cukup dengan membawa photo copy KTP, Kartu Keluarga, gratis tanpa dipungut biaya. Bagi warga masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi baik dosis 1, 2 ataupun booster mendapatkan souvenir menarik berupa alat-alat kebersihan rumah tangga.

Menurut Kapolsek Kadugede, AKP Muhammad Faisal, didampingi Danramil 1502 Kadugede, Kapten Infantri Nandang, mengatakan bahwa pelaksanaan gerai vaksinasi bersama ini merupakan kerjasama antara Polsek Kadugede, Koramil 1502 Kadugede dan Puskesmas Kadugede.

“Target dan sasaran kita sebanyak-banyaknya bagi warga masyarakat yang sudah masuk kriteria usia vaksinasi yaitu anak, remaja maupun lansia bisa melaksanakan vaksin mulai dosis 1, 2 dan 3 di sini ,” ujar Kapolsek Kadugede.

Kegiatan gerai vaksinasi bersama ini, merupakan upaya untuk mencapai target kekebalan tubuh terhadap wabah penyakit Virus Corona ( Covid – 19 ) ini, agar tercipta warga masyarakat yang sehat khususnya di wilayah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, lanjutnya.

” Alhamdulillah hingga hari ini sekitar 17.849 dosis sudah disuntikkan di wilayah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ,” katanya.

Pihaknya berharap agar kesadaran masyarakat terus tumbuh untuk melakukan vaksinasi, jangan takut di vaksin karena vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh di tengah Pandemi Covid-19 ini, sehingga penyebaran wabah virus corona ( Covid – 19 ) bisa di atasi ,” pungkasnya.

Terpantau oleh Media Infodesaku kegiatan gerai vaksin bersama di Makoramil 1502 Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede serta para Kepala Desa yang sekaligus menghimbau warganya agar mau melaksanakan vaksinasi sehingga tercipta kekebalan tubuh dan terhindar dari wabah penyakit Virus Corona ( Covid – 19 ) ini.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor

Pasca Lebaran Petugas Gabungan Lakukan Patroli Bersama