Warga Korban Angin Puting Beliung Desa Cimandala Butuh Uluran Tangan

BOGOR, INFODESAKU – Pasca diterjang angin puting beliung beberapa hari yang lalu, kondisi ratusan warga Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor sangat memprihatinkan. Sebanyak 155 rumah warga yang tersebar di tiga RW rusak akibat terjangan angin puting beliung. Pemerintah Desa Cimandala dibantu relawan dari berbagai unsur selama beberapa hari terus berjibaku membersihkan beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga, minggu (13/03).

Kepala Desa Cimandala Aditiya Agung Diningrat menjelaskan kepada awak media warganya yang terdampak bencana angin puting beliung sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah serta uluran tangan semua pihak dan para dermawan yang peduli kepada mereka.

” Kami dari Pemerintah Desa sudah berupaya memberikan bantuan sebisa yang kami mampu baik berupa materi ataupun tenaga, selebihnya kami memohon bantuan dari Pemerintah Daerah serta berbagai pihak untuk memulihkan keadaan warga kami pasca bencana yang sampai saat ini belum ada bantuan. Banyak warga kami yang membutuhkan bantuan logistik maupun biaya untuk memperbaiki rumah yang tertimpa pohon tumbang dan atap rumah yang hancur tersapu angin, belum lagi kondisi psikis keluarga korban,” ujar Agung.

Salah satu warga korban bencana, Saepul Ipul (40) warga RT 01/02 Desa Cimandala yang atap rumahnya habis tersapu angin sangat berharap bantuan serta uluran tangan dari Pemerintah Daerah serta pihak manapun untuk memperbaiki atap rumahnya yang ambrol.

” Sedih mas, atap rumah saya hancur disapu angin puting beliung kamis kemarin, sementara saya gunakan terpal untuk menutupi atap rumah, asal tidak kehujanan dan kepanasan sambil menunggu uluran tangan dermawan,” katanya.

Terpantau oleh wartawan sampai hari ini beberapa relawan membantu membersihkan pohon tumbang yang masih menimpa beberapa rumah warga.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional