Desa Sumur Kumbang Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun 2022 Kepada 120 KPM

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Sumur Kumbang ,menggelar Penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahun 2022, yang dilaksanakan di balai desa Sumur Kumbang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Rabu (06/04/2022).

Dari pantauan media Infodesaku.co.id, nampak Hadir Zaidan SE camat Kalianda, Andi Susila Kades Sumur Kumbang, Gusfatriansyah kasi Ekobang kecamatan Kalianda, ANDRi kasi pertanahan Kecamatan Kalianda, Ali Citra Korkab, Suhadi Purnawan, iman Firdaus TA Kabupaten, Ridwan, Lina Marlina pendamping desa, Marwan korcam Kalianda, pelda Alif Rifai Babinsa, Aipda Muamar Babinkamtibmas, tamu undangan penerima bantuan BLT DD, serta seluruh Aparatur Desa Sumur Kumbang.

Dalam sambutannya Zaidan SE camat Kalianda menyampaikan kepada warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai BLT DD Tahun 2022, dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya dan tidak ada pemotongan oleh siapapun.

“Penerima bantuan langsung tunai BLT DD merupakan penerima yang memang berdasar 6 kretaria yang layak mendapat bantuan, saya akan terus melakukan kontrol dalam pembagian BLT DD ini,” tegas Zaidan SE

Andi Susila Kades Sumur Kumbang mengatakan, ini wujud perhatian Desa ke masyarakatnya itu pun berdasarkan acuan pusat artinya 40% Dana desa harus digelontorkan ke masyarakat berupa bantuan langsung tunai (BLT) untuk di pergunakan sebagaimana mestinya, terutama untuk kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan primer, kebutuhan pokok tentunya.

“Sebenarnya harapan kami sebagian masyarakat ini menginginkan sudah ingin membangun sebenarnya, cuman karena ini aturan kita harus ikut dong, karena kita ikut dengan kabupaten, kecamatan jadinya kita harus singkron dengan mereka , ya kita ikut sebagaimana mestinya yang dijalankan oleh pemerintahan desa,” ungkap Andi Susila Kades Sumur Kumbang.

Lebih lanjut, Kami berharap kedepannya ada pembangunan desa, karena ada dua tahun yang sudah kami rencanakan itu belum bisa terealisasi.

“Karena terhambat akibat pandemi selama dua tahun pembangunan yang sudah terencana semoga bisa terealisasi di tahun ini pembangunan desa,” pungkas nya.

 

 

Laporan : WIji Lastini/ BR

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN