Konsultasi Kesehatan Jiwa Gratis dari RSJMM, Hadir Bersama Bazar Ramadan dan Vaksinasi Masal di Menteng Bogor Barat

BOGOR, INFODESAKU – Ada pemandangan berbeda dari biasanya, yang terlihat di Lapangan Lanbow, tepatnya di Jl.Manunggal RW.15 Kelurahan Menteng Kec.Bogor Barat Kota Bogor. Minggu (24/04).

Sekitar 300 orang warga, tumpah ruah memadati lapangan tersebut, dengan protokol kesehatan yang ketat, guna mengikuti Vaksinasi Covid 19 Masal dari Puskesmas Gang Kelor dan Bazar Ramadan, beserta beragam kegiatan lainya seperti : Layanan kesehatan dari RSUD Kota Bogor, Stand kendaraan bermotor, Hasil produksi UMKM, Literasi Membaca Mobile, Stand pakaian lebaran, Koperasi KPEK Menteng, Pembagian Lauk dan sayur gratis bagi warga yang datang untuk melakukan vaksinasi, dll, yang dikemas secara apik dalam kegiatan Gebyar Ramadan Menteng Bogor Barat.

Ketua Penyelenggara Gebyar Ramadan Menteng, yaitu : Agus Rukun Santosa, S.Sos. yang juga sebagai Ketua LPM Kel.Menteng, menyampaikan bahwa, “Tujuannya digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan serta membantu memasarkan hasil produk para pelaku usaha UMKM”. Ucapnya.

Lurah Menteng yaitu, Dr.H.Arief R. Badrudin, M.M. secara resmi membuka perhelatan Gebyar Ramadan Menteng Bogor Barat, yang dihadiri oleh para tokoh terkenal di Kota Bogor, antara lain : Camat Bogor Batat : Drs.Abdurahman, M.Si., Sekertaris Lurah Menteng : Herawati.S.Pd, M.Si., Anggota DPRD Kota Bogor dari Golkar : Hary Cahyono, S.Hut., Devi Angraeni dari Nasdem dan Habib Rifky Alaydrus dari PAN. Kegiatan ini dihadiri pula oleh unsur Polsek Bogor Barat, Koramil Bogor Barat, Aparatur Kel.Menteng, TP.PKK Kel.Menteng, Kader Posyandu, Ketua RW dan RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dll.

Ada yang mencolok dalam Gebyar Ramadan Menteng Bogor Barat kali ini, yaitu kehadiran Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dari Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, yang berhasil dikunjungi oleh Camat, Lurah, Anggota Dewan, Polsek, Koramil dan unsur pemerintah yang ada di Kec.Bogor Barat Kota Bogor.

Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Penanggung Jawab Lintas Sektor dan Integrasi PKRS RSJMM sekaligus Penangung jawab kegiatan, menerjunkan Petugas Profesional dibidang Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, yaitu : Sugih Setiaraharja, SKM. MM., Desy Herawati, SKM. MH.Kes., dan Sumarni Situmorang, SKM., sebagai Penyuluh Kesehatan, Anisa Rahmawati, S.Psi., Psi dan Rika Kartika, S.Psi., sebagai Psikolog, Lilin Daiyanti, S.Sos. M.Kesos., sebagai Pekerja Sosial, dan Temu Salmawati, DP., sebagai Alhi Gizi.

Adapun layanan yang diberikan antara lain : Pemeriksaan fisik berupa pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah, Skrining atau deteksi masalah kesehatan jiwa, Konsultasi dan Konseling kesehatan jiwa, Konsultasi ahli gizi, dll. Pada kegiatan ini juga, tim membagi – bagikan Majalah kesehatan “Dholphin”, Kalender dan Leaflet secara gratis, bagi warga yang mengunjungi Stan RSJMM.

Sampai akhir acara, stand RSJMM masih dibanjiri warga yang ingin berkonsultasi, berbagai usia, mulai dari remaja, dewasa dan lansia.

“Terimakasih Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJMM, atas layanannya, sangat bermanfaat bagi kami warga Menteng Bogor Barat, selain dapat konsultasi gratis, juga dapat hadiahnya”, demikian testimoni yang disampaikan dari salah satu pengunjung yang enggan disebutkan namanya.

 

🖐Stop Pasung.

💪Sehat Jiwa.

🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

 

 

Laporan : Red/PKRS RSJMM

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas

Wakil Bupati Azwar Hadi dan ketua PMI Lampung Timur Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa pasar Sukadana