Pasca Idul Fitri Pemerintah Kecamatan Sukaraja Gelar Rapat Koordinasi

BOGOR, INFODESAKU – Baru tiga hari masuk kerja, Camat Sukaraja Ria Marlisa Gercep adakan rapat koordinasi (Rakor) dengan beberapa leading sektor yang ada di Sukaraja. Rakor yang dihadiri oleh Kepala Desa Sekecamatan Sukaraja, Muspika Sukaraja, Kepala UPT, BPD, TP PKK serta beberapa unsur terkait, membahas beberapa permasalahan yang harus diselesaikan pasca libur Iedul Fitri, Rabu (11/05).

Diantaranya adalah pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 serta antisipasi merebaknya isu adanya wabah penyakit hepatitis akut yang sedang mewabah di negara lain.

“Untuk pemulihan ekonomi masyarakat khususnya Sukaraja pasca pandemi, Pemerintah Kecamatan Sukaraja bersama leading sektor disini berkoordinasi serta berupaya untuk memaksimalkan penggunaan anggaran, khususnya bagi Pemerintah Desa agar ekonomi warga desa berangsur normal,” ujar Camat.

Lebih lanjut Camat mengatakan,” untuk penanganan serta pencegahan masuknya wabah penyakit baru yaitu hepatitis akut kita sudah berkoordinasi dengan beberapa Kepala Puskesmas yaitu Puskesmas Cimandala, Cilebut dan Cikeas agar mengantisipasi, serta selalu siaga dari kemungkinan mewabahnya penyakit dimusim Pancaroba saat ini,” lanjutnya.

Camat Sukaraja menghimbau kepada warga masyarakat Sukaraja agar tetap jalankan protokol kesehatan saat beraktivitas, melakukan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah penyakit jenis baru

 

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga