Jalan Kalisumur-Genteng Pruwatan Diperbaiki

BREBES, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Brebes, melakui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bantarkawung, melakukan perbaikan Jalan berstatus kabupaten yang berlokasi di Jalan Kalisumur-Genteng Pruwatan.

Jalan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Pruwatan dan Kalisumur Kecamatan Bumiayu dengan Desa Genteng Kecamatan Bantar Kawung, ini dilakukan perbaikan melalui program penyekenggaraan jalan kabupaten, dengan Nomor SPK 050/015/SPK/PPK-UPTDPU.BTK/IV/2022, dengan nilai kontrak Rp.193.313.000,00 dan waktu pelaksanan 60 hari kerja (4 April-2 Juni 2022) penyedia jasa CV.Delia Abadi Brebes.

“Kita mulai kerjakan hari Jumat 13 Mei kemarin, dan besok Selasa juga sudah sekesai,” ujar pengawas lapangan, Suriman ditemui infodesaku.co.id, Senin (16/5/2022).

Terkait baru dilakukan pengerjaan pada program jalan tersebut, ihaknya mengaku dikarenakan sebelumnya terkendala masuknya waktu momen bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.

“Kemarin waktu bulan puasan dan lebaran, jadi baru bisa dikerjakan sekarang,” tutupnya.

Senada, Direktur CV Delia Abadi Brebes selaku penyedia jasa, Dedi menjelaskan jika pihaknya akan memaksimalkan realisasi pada program peningkatan jalan tersebut.

“Kami kerjakan dengan kualitas yang bagus, agar hasilnyapun dapat maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Imam (38) warga setempat mengaku terbantu adanya perbaikan jalan di wilayah desanya, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Brebes. Sebab, dikuinya dengan adanya jalan yang bagus, tentunya bisa menunjang roda perekonomian warga.

“Alhamdulillah warga sangat terbantu. Dengan jalan yang bagus, bisa melancarkan aktivitas warga yang hendak menjual hasil panen, berdagang, sekolah maupun laiannya,” ujarnya.(Ams/Dra/Sep)

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional