Desa Tengkujuh Salurkan BLT DD Termin 2 Tahun 2022 Kepada 81 KPM

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Tengkujuh menyalurkan Bantuan BLT DD sebanyak 81 KPM yang dilaksanakan di balai desa Tengkujuh kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Kamis (19/05/2022).

Hadir dalam Acara BLT DD Zaidan SE camat Kalianda, Kades Tengkujuh, Andri Ansyah kasi pertanahan Kecamatan Kalianda, Ridwan Kusuma pendamping desa kecamatan.

Penyerahan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD)Tahun 2022 tahap 2 ini sebesar 900 ribu untuk 3 bulan dari bulan April, Mei Juni yang di berikan kepada 81 KPM ,yang diserahkan langsung oleh Zaidan SE camat Kalianda secara simbolis.

Hasyim Adenan S,PD, SD kades Tengkujuh Menjelaskan, Sesuai dengan jadwal dari pendamping dari kecamatan bahwa hari ini desa Tengkujuh mengadakan kegiatan penyerahan BLT DD tahap 2 Tahun 2022, harapan saya kepada seluruh masyarakat khususnya kepada KPM yang menerima BLT DD, supaya dapat mempergunakan dana tersebut untuk keperluan pokok keluarga, jangan sampai bantuan ini bahan pokok keluarga tidak terpenuhi.

“Yang jelas pesan kami untuk masyarakat dan pemerintahan desa, dengan ada nya program ini ya di pergunakan sebaik-baik mungkin untuk keperluan keluarga, karena untuk program ini sesuai petunjuk pusat bahwa 40% DD, untuk KPM BLT DD, mungkin BLT DD ini tidak akan selama nya, ini karena ada covid-19, jadi untuk meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ungkap Hasyim Adenan

Lanjut Hasyim Adenan S,pd, kades Tengkujuh, Bagi warga – warga yang belum dapat, bukannya pemerintah tidak mau adil tetapi karena sudah terbantu dari program – program yang lain,” paparnya

Hal senada Salahuddin ketua BPD Desa Tengkujuh menambahkan, dirinya berpesan kepada bapak ibu yang menerima bantuan BLT DD melalui dana desa, agar di pergunakan sebaik – baik nya ,terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari , jangan sampai di gunakan yang tidak sebagaimana mestinya.

“Harapan saya pemerintahan desa Tengkujuh dengan BPD saling singkronisasi untuk memajukan dan melayani apa yang perlukan oleh masyarakat,” pungkasnya

 

 

Laporan. : Yogi /Wiji Lastini

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini