Dandim 0607 Kota Sukabumi “Panen Raya Padi Di Sukabumi Bisa Hasilkan Beras Premium”

SUKABUMI, INFODESKU – Bertempat di Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) Jln. Ciandam RT 05/06 Kel. Cibeureum Hilir Kec. Cibeurem Kota Sukabumi telah dilaksanakan Panen Raya Padi yang bekerjasama dengan Koperasi Kodim 0607/Kota Sukabumi Dalam Rangka Program Ketahanan.(Minggu,22/05/2022)

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P, M.M.Han., M.I.Pol. mengatakan bahwa “Kota Sukabumi memiliki potensi bagus dalam pertanian yang mampu menghasilkan beras dengan kualitas premium.

“Melalui program yang dilaksanakan saat ini diantaranya dengan pelibatan Koperasi Kodim, diharapkan potensi tersebut bisa dimunculkan, yang berdampak pada naiknya kesejahteraan petani. ” Pungkasnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengapresiasi panen raya yang dilaksanakan bersama komunitas LP2B tersebut, karena ikut mengangkat motivasi para petani di Kota Sukabumi, serta memberikan contoh efisiensi penanganan gabah yang bisa meningkatkan hasil panen menjadi enam ton dari jumlah biasanya sekitar lima ton.

Selain itu, hal lainnya yang diperlukan untuk memajukan potensi pertanian Kota Sukabumi adalah penguatan jalinan kerja sama berbagai pemangku kepentingan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Andri Setiawan (Kadis Pertanian Kota Sukabumi), Bpk Nanang ( Ketua Asosiasi Petani LP2B ) dan kelompok tani penggarap Lahan LP2B Kel. Cibeureum Hilir Kec. Cibeurem dengan luas 1.56 Ha.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove