dr. H. Asep Suherman Nahkodai IDI Cabang Kabupaten Sukabumi, Siapkan Program Unggulan

SUKABUMI, INFODESAKU – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sukabumi, miliki Nahkoda baru priode 2022-2025. Melalui pemilihan ketua baru. Acara pemilihan ketua IDI yang baru dilakukan secara Demokrasi di salah satu hotel di kota Sukabumi pada tanggal (21/05/2022) lalu.

Pemilihan calon ketua IDI dihadiri oleh 199 dari 448 orang Dokter yang mempunyai hak pilih di Kabupaten Sukabumi, dengan menampilkan enam orang calon kandidat yang akan menjadi nahkoda baru dalam organisasi profesi dokter ini.

Dari hasil pemungutan suara, dr. H. Asep Suherman. M. kes., dengan nomor urut satu mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan tersebut.

Ditemui diruang kerjanya, dr. H. Asep Suherman mengatakan, dengan terpilihnya dirinya menjadi menjadi ketua IDI priode 2022-2025 tentu saja berkat dukungan semua pihak yang telah mempercayai amanah ini untuk dijalankan sesuai dengan kode etik profesi dokter dalam memajukan peran IDI di Kabupaten Sukabumi.

“Pertama saya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh anggota, agar tercipta kebersamaan usai melakukan pemungutan suara, hal ini perlu dilakukan guna memajukan organisasi profesi ini kedepannya,” ungkapnya, Senin (23/05/2022) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi.

Selanjutnya, sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan sebelumnya, dalam rangka membangun program IDI kedepan yang lebih solid dan lebih maju lagi, menjadikan IDI yang mandiri dan berwibawa.

“Program IDI kedepan tentu saja bersifat Kreatif, Inovatif, Kalaboratif yang bermanfaat bagi seluruh anggota dan juga bisa bersinergi dengan program pemerintah terutama di bidang kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, penataan secara administrasi melalui Program Simak IDI atau (Sistem Informasi IDI) yang akan membantu mempermudah dokumen seluruh anggota IDI.

“Jadi untuk semua anggota akan kita bantu untuk mempermudah proses administrasi dan proses pelayanan lainnya, agar bisa terdata dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh semua anggota IDI,” kata dia.

“Mudah-mudahan, dengan kebersamaan apa yang akan kita lakukan kedepannya akan terwujud dengan baik,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus