Panen Perdana, Iwan Setiawan Dorong Petani Kopi di Sukamakmur Menjadi Produksi Terbesar di Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan meningikuti panen kopi perdana robusta di desa sukaharja kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. (31/05/22).

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mendorong petani kopi meningkatkan kualitas. Hal itu disampaikan plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat kegiatan panen perdana di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Acara panen perdana copi robusta tersebut. Di hadiri. Camat sukamakmur. Camat cariu. Camat. Tanjungsari. Danramil polsek. Kepala desa sekecamatan sukamakmur. Dinan pertanian. Dpmd. Semua kelompok tani kopi. Anggota dewan praksi gerindra.

Dalam panen perdana kopi robusta tersebut Plt bupati bogor memberikan bantuan mesin pengiling kopi. Dan motor roda tiga untuk kebutuhan para kelompok tani tersebut.

Menurut. Plt. Bupati bogor.iwan setiawan kami Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mensuport para petani yang memiliki keinginan untuk bertani kopi karena kopi Bogor merupakan salah satu iconnya Kabupaten Bogor dan kopi robusta merupakan produksi ter besar di Jawa Barat.

“Memang kopi robusta ini merupakan produksi kopi terbesar di Jawa Barat, karena masih ada gunung untuk para petani meningkatkan kualitas. Lalu ada jenis kopi robusta, arabica, dan produksinya juga kita ada bahkan untuk pengelolaan, pasar penjualannya pun kita semua ada,” jelasnya.

Lebih lanjut masih kata Iwan, kita akan menjadikan petani kopi yang ada di Sukamakmur menjadi produksi terbesar di Kabupaten Bogor.

“Kita akan mendorong para petani kopi meningkatkan kualitas dan akan menjadi Kecamatan Sukamakmur menjadi produksi terbesar di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

 

Laporan : Endang M

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau