Jalan Lingkungan Di Beton, Begini Kata Babinsa

BOGOR, INFODESAKU – Betonisasi jalan lingkungan diwilayah Desa Cilebut Timur menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Desa. Jalan yang menjadi penghubung antar RT satu persatu mulai dibenahi menggunakan anggaran Dana Desa tahap kesatu.

Pengerjaan betonisasi jalan lingkungan dikerjakan oleh TPK dibantu swadaya warga sekitar yang berlokasi di Kampung Jambu Dipa RT 03/06 dengan volume 130 M x 2 M x 0.10 menelan biaya diatas 60 juta diawasi oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas desa, Rabu (01/06).

Babinsa Cilebut Timur, Serka Rohmad menjelaskan, pengawasan pembangunan dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan dari pihak luar dan selesai dengan waktu yang ditargetkan.

” Tugas kita sebagai pembina desa harus proaktif terhadap wilayah kerja yang menjadi binaan Babinsa, untuk itu sudah seharusnya kita bersinergi bersama steakholder yang ada didesa agar harmonisasi selalu terjaga untuk memajukan desa,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Cilebut Timur, Muhtar Kelana membenarkan pentingnya sinergitas antara Pemdes dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM serta tokoh masyarakat, tokoh agama setempat.

” Selalu kita jaga sinergitas dengan semua unsur yang ada di Cilebut Timur, ini saya lakukan demi kemajuan desa selama masa pemerintahan yang saya pimpin.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional