Polairud Polres Lamsel, Beri Bantuan Buku dan Susu Kepada Siswa

LAMSEL, INFODESAKU – Polairud Polres Lampung Selatan lakukan kegiatan bakti sosial (Baksos), disejumlah sekolah disepanjang pantai pesisir Lampung Selatan. Dengan cara memberikan bantuan buku dan susu kepada para siswa-siswi yang ada di Desa Sumur, Kecamatan Ketapang dan Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Anggota Polairud, AIPDA. Agung Gede Asmarajaya yang menjadi motor penggerak kegiatan baksos itu memilih Pulau Rimau untuk menjadi titik pertama dalam menyalurkan bantuan. Sebanyak 40 buah buku tulis dan Susu sudah diserahkan kepada siswa-siswi SDN 5 Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at (10/6/2022)

Kemudian, pada hari Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 10.00 wib bergeser sedikit di Dusun Sumur Induk,masih didesa yang sama. Polairud juga menyalurkan bantuan kembali, sebanyak 42 buah buku tulis dan Susu kepada para siswa-siswi yang ada didusun tersebut.

Lanjut, dihari yang sama pada pukul 13.00 wib diwilayah pesisir pantai Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Polairud juga memberikan bantuan buku tulis sebanyak 50 buah kepada siswa-siswi yang ada.

Kapolres Lamsel AKBP Edwin SIK SH MSi , Senin (13/6/2022) mengatakan bahwa kegiatan baksos kepada para siswa yang ada diwilayah pesisir dan pulau terpencil yang dilakukan oleh Sat Polairud adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaranya.

“Selain kepedulian terhadap dunia pendidikan dan para siswa yang berada disepanjang pantai pesisir ini juga salah satu ajang silaturahmi antara petugas kepolisian dengan warga masyarakat, sehingga diharapkan dengan kegiatan baksos tersebut pihaknya dapat menerima informasi secara dini tentang kondisi yang ada diwilayahnya” Tutur Kapolres.

Terusnya, Kapolres juga menyebutkan bahwa “kegiatan baksos ini nantinya akan lebih ditingkatkan, sehingga para siswa yang berada diwilayah pesisir pantai akan lebih giat lagi dalam menatap masa depan yang lebih cerah” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Yogi/ Wiji Lastini

Related posts

Jaring Bibit Atlet melalui Lomba O2SN Sekolah Dasar

Pantau Lomba Satkamling di Desa Kelaten, Kapolres Lamsel: Operasional Satkamling Paling Penting

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling