Warga Brebes Bosan…. Jalan Karanganyar-Sirampog Bumiayu Rusak Lagi

BREBES, INFODESAKU – Warga dan pengendara yang melintas di Ralan Raya Karanganyar-Sirampog Desa Siridadi Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, mengaku sudah bosan mengeluhkan kondisi jalan berstatus milik provinsi tersebut yang hingga saat ini kembali rusak dan berlubang.

Hal itu dikarenakan sudah beberapa tahun ini, warga mengaku menyampaikan keluhannya, baik kepada pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi tentang kondisi jalan lintas provinsi yang rusak parah tersebut, meski tak lama sudah dilakukan upaya pererbaikan.

“Jalan ini kembali rusak lagi dan lebih parah. Padahal kemarin baru diperbaiki dengan di cor, di aspal, bahkan tepian jalannya dipasang bronjong,” kata Dul (30), warga Bumiayu, kepada infodesaku.co.id, Minggu (12/6/2022).

Jalan lintas provinsi tepatnya di Desa Siridadi Kecamatan Sirampog, perbaikannya ini terkesan janggal, karena saat ini sudah mengalami rusak parah. Padahal, belum lama adanya upaya perbaikan dari UPT Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

“Padahal sebelumnya ada pengerjaan pembangunan dan perbaikan jalan. Namun pembangunan hanya dilakukan di beberapa titik saja, dan jalan ini sudah rusak namun tak juga diperbaiki,” keluhnya.

Hal serupa, Atun (37l pengguna jalan roda dua membenarkan kondisi jalan yang sudah rusak tersebit. Ia mengaku jika  semakin lama semakin rusak jalan tersebut dibiarkan tanpa adanya perbaikan yang maksimal dan berkualitas,  dikhawatirkan memicu pada kecelakaan lalu lintas.

“Jalannya sempit dan padat kendaraan, ditambah lagi berlubang. Sudah sering kendaraan yang melintas kawasan tersebut terpeleset dan jatuh, khususnya ketika hujan tiba, jalan tersebut sangat rawan kecelakaan,” tutur Atu

Untuk itu, warga dan pengendara berharap kepada gubernur dan wakil gubernur untuk bisa memperhatikan persoalan-persoalan di wilayah Kabupaten Brebes, seperti fasilitas jalan umum.

“Kami berharap pemerintah provinsi bisa segera memperbaikinya. Sebab, jika jalan ini diperbaiki, maka akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan memperlancar lalu lintas, serta membantu meningkatkan akses perekonomian warga,” pintanya.

Sekedar informasi, Kabupaten Brebes masih ditenggarai banyaknya jalan rusak, baik itu jalan berstatus milik provinsi hingga kabupaten. Seperti di Kecamatan Bantar Kawung Desa Cinanas, Jalan Pruwatan -Laren-Bumiayu, Jalan Bantar Kawung, dan masih banyak lagi di wilayah kecamatan lainnya.(Dra/Li/Sep)

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional