Musda Ke- V Mui Parungkuda Bersinergi Dan Laksanakan Program Penguatan Kelembagaan

SUKABUMI, INFODESAKU – MUI Kecamatan Parungkuda melaksanakan musyawarah Daerah ke-V, yang di laksanakan bertempat Auala Kantor Kecamatan Parungkuda di hadiri oleh Forkompincam dan perwakilan MUI Kabupaten Sukabumi serta para Da’i muda dalam musyarawarah tersebut untuk melakukan pemelihan Ketua dan Struktural yang baru Periode tahun 2022-2027. Selasa (05/07/2022).

Dr. H. Mahfud. Mpd, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Parungkuda kini terpilih kembali secara aklamasi untuk menjabat Ketua MUI Kecamatan Parungkuda periode 2022 – 202. Saat di temui Infodesaku usai acara dirinya menyampaikan, bahwa yang menjadi motivasi kami itu adalah formatur tidak punya apa-apa tapi formatur yang menentukan sehingga walaupun demikian, untuk bisa bekerja lebih baik lagi ke depan.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan formatur yang baru ini kesinergian baru akan lebih sinergi bisa membangun kesempatan lebih baik lagi karena ini porsonilnya sekarang sudah dicampur antara orang tua dengan muda-muda dengan tenaga muda Insyaallah semua permasalahan yang dihadapi Kecamatan akan bisa diatasi,” harapnya.

Lebih lanjut, dengan program awal yang akan dilaksanakan sesuai dengan arahan tadi dari Kabupaten adalah penguatan kelembagaan yang kedua mungkin penegasan program yang lama mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik.

“Program yang tertunda bisa terselsaikan dengan baik saya sangat bangga dan senang sekali dengan berbagai munculnya para da’i-da’i yang muda itu akan memperbanyak istilahnya kekuatan untuk mendongkrak energi baru Kecamatan Parungkuda sehingga akan membawa nama baik para pemuda kita ke depannya.” Pungkasnya.

Sementara Camata Parungkuda, Deden Sumpena, menerangkan bahwa kegiatan Musda adalah merupakan namanya proses organisasi pelaksanaan musyawarah daerah MUI kelima Kecamatan Parungkuda ini adalah bagian dari organisasi penyusunan struktur yang baru tentunya itu bagian proses demokrasi dalam organisasi walaupun memang secara aklamasi kepengurusan yang lama itu masih dipercayakan kepada ketua lama dan tentunya pembentukan struktur-struktur yang baru yang hari ini berhalangan mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan MUI baru itu bisa membawa dampak yang positif lebih bersinergi dengan kita dengan pemerintah Kecamatan dalam rangka pembinaan umat di kecamatan Parungkuda.

Dalam hal ini terkait bermuculan para Da’i muda cukup baiklah kami responsif sekali ternyata di Parungkuda muncul Da’i-Da’i yang baru apalagi namanya sudah kondang, malahan ini menunjukkan bahwa aset bagi Kecamatan Parungkuda untuk perkembangan sisi keagamaan di tingkat kerukunan akan semakin meningkat juga kemudian seperti halnya kemarin ada siswa dari wilayah Parungkuda ditunjang dengan berbagai prestasi-prestasi yang Alhamdulillah walaupun secara bertahap raih prestasi sisi keagamaan juga semakin meningkat misalnya pentas pai kemudian kegiatan-kegiatan keagamaan yang lainnya dan perempuan sudah ada bagian dari berprestasi dari bagian kegiatan-kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sedang menuju dan diarahkan ke sana mudah-mudahan dengan kepengurusan yang memang lagi yang sekarang juga bisa berdampak positif dalam rangka peningkatan baik dari sisi prestasi maupun juga pembinaan keagamaan di Kecamatan Parungkuda dan ini adalah salahsatunya upaya untuk menuju Sukabumi yang Religi dan Mandiri.” Jelasnya

 

 

Laporan : BA

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga