KUA Cariu Berikan Bimbingan 15 Pasang Calon Pengantin

BOGOR, INFODESAKU – kantor urusan agama( KUA) Kecamatan Cariu adakan acara bimbingan perkawinan terhadap calon pengantin di aula kantor Desa Cariu, turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK desa, Bidan Puskesmas dan unsur pemerintah desa. Rabu, (13/07).

Dalam sambutanya kepala KUA H. Erlan menuturkan bimbingan perkawinan calon pengantin bertujuan untuk memberikan edukasi tata cara perkawinan dan menjalani hidup berumah tangga, agar mudah dipahami selain peserta dibagi modul materi dan mendapatkan penjelasan dari pemateri juga mengunakan metode role model berupa pengantin sungguhan sebagai peraga.

“Metode ini baru diterapkan pada tahun 2017 dengan jumlah materi lima materi dengan bahan dari Kementrian agama, diantaranya resiko perkawinan remaja atau usia sekolah dan bimbingan terhadap calon pengantin itu sendiri”, paparnya.

H. Erlan juga menjelaskan pemerintah hanya menjadwalkan acara bimbingan bagi calon pengantin reguler hanya satu tahun sekali per kecamatan dengan kuota 15 pasang, bagi pasangan Calon pengantin yang tidak kebagian kuota bisa mengikuti bimbingan calon pengantin secara mandiri.

“Bimbingan mandiri kita laksanakan tiap Senin dan Kamis di kantor KUA Cariu tapi modelnya mungkin agak sedikit berbeda dengan yang dilaksanakan secara reguler”, jelasnya.

 

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini