Warga Berharap Peningkatan Irigasi Cikahuripan Bisa Selesai Tepat Waktu

SUKABUMI, INFODESAKU – Warga berharap Pembagunan proyek peningkatan jaringan irigasi Cikahuripan, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, bisa selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Proyek peningkatan irigasi ini, nantinya akan akan sangat dirasakan manfaatnya bagi para petani untuk mengairi ratusan hektar sawah yang terletak di dua desa yaitu Desa Girijaya dan Desa Ciseuseupan.

“Saya berharap pekerjaan pembangunan bisa berjalan dengan baik dan manfaatnya segera dirasakan oleh warga masyarakat baik petani dan warga lainnya yang membutuhkan aliran air irigasi ini,” ungkap, Rahmad salah satu petani di Desa Girijaya, Senin (18/06/2022).

Lanjutnya, saat ini kami memang kesulitan air untuk mengairi sawah karena adanya pembangunan. Namun kami yakin kedepannya air akan mengalir dengan lancar karena sudah ada perbaikan irigasi.

“Mudah-mudahan, Kontraktor pelaksanaan pekerjaan bisa menyelesaikan dengan baik,” harapnya.

Semetara itu, Ujang Nusi juru pengawas pengairan irigasi Cikahuripan UPTD Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi mengatakan, bendungan irigasi Cikahuripan adalah peninggalan zaman Belanda dibangun pada tahun 1929. Saat ini, kondisinya irigasi dalam tahap pembangunan. Dan sudah hampir 30 persen selesai dibangun baik yang di titik kiri dan kanan.

“Alhamdulillaah, saya selaku petugas di lapangan terus melakukan pengawasan dan monitoring pekerjaan pembangunan irigasi Cikahuripan sampai saat ini. Dan hasilnya, berjalan dengan baik, lancar, mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” kata dia.

Dikatakan, dengan ada nya peningkatan irigasi Cikahuripan nantinya ratusan hektar sawah akan teraliri air dengan baik, sehingga produktivitas padi dan tanaman lain bisa meningkatkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sukabumi yang telah memberikan bantuan untuk peningkatan irigasi Cikahuripan,” timpal Rudi mengakhiri.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional