Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bina Komite Dan Kepala Sekolah SD Cibungbulang

BOGOR, INFODESAKU – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Kunjungani sekolah dasar negeri (SDN) 05 Cibatok II Kecamatan Cibungbulang. Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan 41 kepala sekolah SDN, 3 Swasta dan Komite Sekolah Se- Kecamatan Cibungbulang. Rabu (20/ 07)

Menurut Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bogor Juanda Dimansyah, pembinaan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman tentang Permendikbud nomor 75 tahun 2016 tentang komite sekolah. Melalui Permendikbud tersebut diharapkan Komite Sekolah dapat memaksimalkan perannya dalam peningkatkan mutu sekolah dengan menerapkan prinsip gotong royong, baik dalam penggalangan dana maupun pengawasan penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan.

“Sebagai contoh komite sekolah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Permendikbud nomor 45 tahun 2014 tentang seragam sekolah, bahwa sekolah itu ketentuannya dilarang mengadakan seragam”, ucapnya.

Juanda Dimansyah juga menyebutkan Selain itu kunjungan kerja tersebut dalam rangka pendekatan terhadap bawahan agar lebih akraban jangan sampai pihaknya dianggap duduk saja diatas tetapi tidak tahu bagaimana perkembangan sekolah, kebutuhan sekolah, komisi sekolah, para kepala sekolah, permasalahan dilapangan.

“Sebab itu saya turun dan cek lalu berkomunikasi dan berdialog dengan mereka hasilnya kami menemukan sekolah yang sudah tidak terpantau kebutuhannya yang seperti ini kita prioritaskan”, pungkasnya.

Sementara Ketua Kelompok Kepala Sekolah ( K3S) Aep Koswara menyampaikan poin penting terkait Permendikbud nomor 75 tahun 2016 dan Permendikbud nomor 42 tahun 2021 adalah pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan yang sesuai dengan tufoksi komite.

“Semoga dengan pembinaan ini kerjasama sekolah dengan komite bisa berjalan dengan baik dan membawa pada kemajuan dan peningkatan kuwantitas serta kualitas pendidikan”, harapnya.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional