Tim Gercep Selamatkan Bocah Malang, Tertidur di Emperan Pertokoan Cibadak Kondisi Linglung

SUKABUMI, INFODESAKU – Tim Gerak Cepat (Gercep) Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, lakukan evakuasi seorang bocah, di duga korban adalah anak terlantar di kawasan pertokoan stasiun Kereta Api Cibadak.

Bocah malang tersebut diketahui warga tertidur diemperan toko yang ada di kawasan stasiun Kereta Api Cibadak, sehingga mengundang empati dari warga sekitar dan melaporkan kepetugas kecamatan.

“Tadi sekitar jam 09:00 anak itu, terlihat tertidur di atas trotoar, setelah saya bangunkan, ia lalu pindah ke salah satu kios yang lagi tutup dengan keadaan linglung,” ungkap, Erni salah satu pejalan kaki yang melintasi trotoar di area pertokoan Cibadak, Senin (25/07/2022).

Berdasarkan informasi dari warga, Tim Gercep langsung terjun ke lokasi, untuk melakukan evakuasi dan mencari informasi terkait dengan identitas bocah tersebut.

“Alhamdulillah, setelah mendapatkan informasi dari warga, kami langsung terjun ke lokasi untuk melihat kondisi bocah malang yang terlantar tersebut,” ungkap, Fredy TKSK Kecamatan Cibadak yang juga selaku Ketua Tim Gercep di dampingi oleh Denih Prakarsa Putra Pendamping Rehsos Kabupaten Sukabumi.

Lanjutnya, setelah berada di lokasi, kami mendapatkan informasi terkait identitas dari bocah malang tersebut, ia bernama Farhan (10) salah satu warga yang tinggal Kampung Ceuri RT 12/ 05, Desa Pondok Kaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

“Farhan langsung dievakuasi dengan mengunakan mobil ambulans desa, setelah tim melakukan koordinasi dengan pihak Pemdes Pondok Kaso Landeuh,” ungkapnya.

Fredy berharap untuk peran serta dari masyarakat, apabila ada kejadian serupa atau hal lain terkait dengan permasalahan Sosial yang terjadi di wilayah Cibadak, agar segera menghubungi Tim Gercep Kecamatan Cibadak.

“Kita harap peran serta dari masyarakat, terkait permasalahan Sosial, agar segera melaporkan kepada kami untuk segera di tangani,” pungkasnya.

 

Laporan : Rt

Related posts

Mantap! Desa Cimandala Miliki Mobil Ambulan Baru

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas