Pendakian Bersama Dan Pengibaran Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Rajabasa 16-17 Agustus 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Pembukaan Acara Festival Wisata Hutan Lampung 2022 yang di Selenggarakan di Balai Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (16/08/2022).

Kegiatan Festival Wisata Hutan Lampung 2022 yang di hadiri oleh Zaidan SE Camat Kalianda, Fahrul Roji Babinsa, Wahyudi Kurniawan S.Hut, Yanto ,SH. MH Kanit Polhut Kph Way Pisang , Didu Gondrong Ketua Pelaksana dan 100 Orang peserta pendaki puncak Gunung Rajabasa serta seluruh Aparatur Desa Sumur Kumbang.

Wahyu Kurniawan ,S.Hut Kkph menjelaskan, Hari ini kita melakukan pendakian bersama, ada kurang lebih 100 orang koutanya dari berbagai pecinta alam yang ada di Lampung Selatan, awal star dari Teropong Kalianda diawali dengan memberikan ilmu pengetahuan tambahan tentang konservasi tentang perlindungan hutan.

“Pertama kegiatan ini memang kita mengambil momen 17 Agustusan peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77 untuk menanamkan cinta tanah air, kita naik gunung aja berat, apalagi pahlawan berjuang , gunung hutan di sebrangi taruhan nyawa, itu kita bekali coba renungkan,” ungkapnya.

Yang kedua kita juga mempromosikan wisata pendakian, ini karena sudah di kelola masyarakat kalau banyak yang datang mendaki tapi tertib pendakinya tidak merusak kan lumayan ada tambahan pendapatan buat masyarakat disini.

” Jadi di Lampung sedang ada festival wisata hutan Lampung, kita UPTD dinas kehutanan yang ada di wilayah Way Pisang , menyelenggarakan salah satu nya yaitu pendakian, ” paparnya.

Hal senada disampaikan oleh Didi Gondrong Ketua Panitia pendakian gunung Rajabasa, Kenapa kita buat acara seperti ini, karena untuk mempersatukan para pecinta alam, tentu nya agar mereka lebih mengenal alam, mudah – mudahan dengan adanya acara kami ini Sispala rombongan Mapala para pecinta alam, dapat mengerti inti dari apa sih pecinta alam itu, mereka bisa menjaga alam dengan baik.

” Pada dasarnya karena di gunung Rajabasa ini banyak sampah dari pendaki yang mungkin tidak mengerti, jadi dengan acara kami ini, mudah – mudahan mereka mengerti dan bisa menumbuhkan jiwa pecinta alam mereka terhadap alam beserta isinya.” Imbuhnya.

Ratna Wati selaku Kasi Pemerintahan Desa Sumur Kumbang mengatakan, untuk kami sendiri acara ini memang bagus, untuk meningkatkan wisata di Desa Sumur Kumbang itu sendiri, insyalloh acara ini berkelanjutan untuk tahun – tahun selanjut nya dengan tema berbeda.

” Kami berpesan kepada para peserta pendakian pengibaran bendera merah putih di puncak gunung Rajabasa dalam acara memperingati hari kemerdekaan RI ke 77 di tahun 2022, saya harap menjaga etika , karena mereka pecinta wisata alam, jadi lebih menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan Dan mengikuti peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia Sumur Kumbang , agar mereka juga terhindar dari marabahaya dan bisa kembali lagi dengan aman, selamat,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini