Di Duga Konseleting listrik Satu Rumah Warga Desa Palembapang Hangus Terbakar

LAMSEL, INFODESAKU – Di Duga konseleting listrik Rumah Warga yang berlokasi Didusun 04, RT 08 Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Terbakar habis sekitar pukul 14:56 Sore. Senin (05/09/2022).

Pada pukul 15:45, 2 unit kendaraan Damkar tiba di lokasi langsung membantu warga sekitar untuk membantu memadamkan api, pukul 16:00 dapat dipadamkan pihak damkar di bantu pihak warga sekitar melaksanakan pembersihan pendinginan sekitar kebakaran.

Nampak hadir di lokasi kejadian sekitar kebakaran Zaidan SE camat Kalianda bersama staf kemudian Babinsa dan Hendryadi SE mm kepala Desa Palembapang .

Menurut saksi mata Herman bin Rohman dirinya melihat kepulan Asap dan Api membumbung di rumah Daud bin Sa’id 79 tahun pemilik rumah yang Hangus terbakar di duga sementara akibat dari arus pendek listrik

“Rumah hangus terbakar bersumber awal nya asap dari kamar bukan dari dapur kayak dari kabel listrik, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, semua selamat cuma harta benda aja yang hangus,” jelasnya.

Di lokasi kejadian sekitar kebakaran Hendryadi,SE.MM kades Palembapang mengatakan, Kami atas nama pemerintahan Desa turut berbelasungkawa atas kejadian yang tidak kita harapkan, terjadi tadi siang sekitar jam 3 kurang, tadi ada 1 rumah yang terbakar habis.

“Alhamdulilah setelah pencarian dengan dibantu warga beberapa perhiasan bisa ditemukan uang tunai sebagian juga masih bisa di selamatkan namun sebagian sudah terbakar juga, perlu kita syukuri juga dari musibah ini tidak adanya korban jiwa, ” paparnya

Lebih lanjut, Kami pemerintahan desa akan memberikan bantuan Sembako dan pakaian layak pakai.

“Kami juga berharap baik dinas terkait untuk bisa membantu meringankan tentunya atas keadaan musibah yang dialami warga kita,” tutupnya.

 

 

Laporan : Wiji Lastinil/BR

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional