Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023 – 2024 Desa Nangka Prioritaskan Pembangunan Jalan Usaha Tani

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun anggaran 2023/ 2024 pada hari Jumat ( 30/09/2022) bertempat di Balai Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara ini dihadiri oleh Kades Nangka, Sekmat Kadugede, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kadugede, Ketua BPD, Pendamping desa Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Sekmat Kadugede M. Masna S.Sos MSi menyampaikan,” Desa Nangka harus bisa membuat perencananaan, usulan skala prioritas pembangunan untuk tahun anggaran 2023 – 2024,” ujar Sekmat Kadugede.

Kades Nangka Kecamatan Kadugede, Sukmana S.T mengatakan bahwa musrenbangdes ini di laksanakan untuk anggaran tahun 2023 – 2024. Selanjutnya Kades meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program untuk pembangunan Tahun 2023 – 2024 yang akan datang.

“Melihat kebutuhan masyarakat saat ini yang masih berpusat ke pembangunan, seperti pembangunan tempat sampah dan pembangunan jalan usaha tani, semuanya lebih mengarah kesana dan mengacu pada program Desa dan Program masyarakat,” ujar Kades.

“Dengan masukan-masukan dari masyarakat kita bisa mengajukan pembangunan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA