Pemdes Cisukadana Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023 – 2024

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cisukadana, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun 2023 – 2024 pada hari Jumat ( 30/09/2022 ) bertempat di Balai Desa Cisukadana.

Acara ini dihadiri oleh Kades Cisukadana, Camat Kadugede, Kasi Ekbang Kecamatan Kadugede, Kasipem Kecamatan Kadugede, Kasubag Umum Kecamatan Kadugede, Kasi Trantib Kecamatan Kadugede, Ketua BPD, Pendamping desa Kecamatan Kadugede, Perangkat Desa, Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kadugede Maryanto S.STP MSi menyampaikan, tujuan musrenbangdes untuk membahas rancangan kerja desa tahun 2023 dan daftar usulan rencana kerja pembangunan desa tahun 2024 yang mana di dalamnya akan kita bahas bersama rancangan hasil evaluasi laju perencanaan SDGS yang merujuk pada hasil pendataan SDGS manual dan IDM.

“Kami berharap melalui musrenbangdes yang di selenggarakan hari ini bisa menentukan apa yang menjadi usulan skala prioritas pembangunan memilih dan menetapkan delegasi desa untuk mengikuti Musrenbang kecamatan tahun 2023. Meliputi 4 Desk usulan dalam Musrenbang kecamatan tahun anggaran 2024 di antaranya bidang pemerintahan, bidang sosial budaya, bidang ekonomi, bidang infrastruktur dan lingkungan Hidup , ” Ujar Camat Kadugede.

Kades Cisukadana Kecamatan Kadugede, Didi Suhaedi, mengatakan bahwa musrenbangdes ini di laksanakan untuk anggaran tahun 2023 – 2024. Selanjutnya Kades meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program untuk pembangunan Tahun 2023 – 2024 yang akan datang.

“Melihat kebutuhan masyarakat saat ini yang masih berpusat ke pembangunan seperti pembangunan jalan lingkungan, tempat penampungan sampah semuanya lebih mengarah kesana dan mengacu pada program desa dan program masyarakat,” ujarnya.

“Dengan masukkan- masukkan dari masyarakat kita bisa mengajukan pembangunan tingkat kabupaten, provinsi dan pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA