Kabupaten Sukabumi Kirim 25 Atlet Drumband Ke Ajang Porprov Jabar

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melepas 25 atlet cabang olahraga Drum Band Kabupaten Sukabumi yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman alun alun Palabuhanratu. Selasa (8/11/22).

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku syukur dan bangga dengan terlahirnya atlet atlet baru di Kabupaten Sukabumi, terutama atlet drum band yang kali ini akan berlaga di kancah Provinsi Jawa Barat, yang akan berlangsung sejak tanggal 11 sampai 18 November mendatang.

“Hasil latihan selama ini harus menjadi modal melakukan yang terbaik semampu dan sekuat mungkin untuk mengharumkan nama Kab. Sukabumi” Ungkapnya.

Bupati Marwan menjelaskan, kegiatan Porprov harus dijadikan suatu momentum bagi semua unsur, terutama bagi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) cabang Kab. Sukabumi. Hal ini untuk mempromosikan sebuah potensi yang dimiliki oleh generasi muda untuk mengharumkan nama daerah kejenjang yang lebih luas.

“Prestasi yang dihasilkan nanti akan memberikan dampak kepada berbagai unsur, unumnya Kabupaten Sukabumi” Terangnya.

Dikatakan Bupati, ajang Porprov ini merupakan posisi optimalisasi pelatihan yang selama ini dilaksanakan, sehingga dirinya berharap dalam posisi tersebut para atlet bisa menjadi suatu kebanggaan bagi Kab. Sukabumi.

Ditempat yang sama Ketua Persatuan Drum Band Indonesia Cabang Sukabumi, Perdy Perdian menambahkan, untuk 25 atlet Drum Band Kab. Sukabumi telah siap berlaga pada Porprov Jabar 2022 yang akan bertanding selama 7 hari di Gor Padjajaran Kota Bandung. Dari ke 25 atlet tersebut murni adalah kelahiran Kab. Sukabumi.

“Dalam Porprov ini ada 10 mata lomba yang akan dipertandingkan, dari setiap mata lomba ada 1 medali emas yang akan didapatkan dan semoga para atlet bisa menjadi kebanggaan untuk Kab. Sukabumi” Terangnya.

Diakhir kegiatan secara simbolis dilakukan Penyerahan Id card dan topi kontingen serta dilaksanakan penampilan pentas pamit keberangkatan oleh para atlet.

 

 

Laporan : Kf/BA

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya