Jembatan Cipamuruyan Ambles, Lalu Lintas Bogor-Sukabumi Tergangu

SUKABUMI, INFODESAKU – Jembatan Cipamuruyan yang berada di jalan Nasional, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambles sehingga aktivitas tranportasi dari Bogor-Sukabumi terganggu.

Amblesnya, jembatan penghubung antar kabupaten tersebut terjadi sekitar jam 10:00 WIB pagi disaat aktivitas pekerjaan jembatan Cipamuruyan II sedang dilaksanakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Menurut saksi mata, mengatakan kejadian tersebut terjadi disaat sedang dilakukan pekerjaan oleh pihak kontraktor untuk pembangunan jembatan yang baru.

“Ya, pak tadi sekitar jam 10 pagi pak, kejadiannya, akibatnya para pengendara harus berhati-hati untuk melawati jembatan tersebut,” ungkap, saksi mata yang tidak mau di sebutkan namanya, Selasa (13/12/2022).

Sementara itu, Aldi Trio Pamungkas pelaksanaan pembangunan jembatan Cipamuruyan II mengatakan, ia menduga penyebab penyebab amblasnya jembatan tersebut karena tiang penyangganya sudah lapuk. Dan adanya kekosongan pada pondasi jembatan karna adanya pekerjaan di dekat pondasi yang ambles.

“Posisi pondasi jembatan baru itu berdekatan dengan pondasi jembatan lama. Terjadi pergeseran tanah hingga amblas,” ujarnya, kepada awak media.

Lanjutnya, untuk sementara ini, pihaknya telah mencoba untuk mengisi coran semen pada titik lokasi, dan juga sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan jembatan yang amblas ini.

“Kami telah melakukan penanganan sementara, mudah-mudahan secepatnya akan segera di perbaiki,” tambahnya.

Pantauan awak media di lapangan, hingga saat ini, terlihat jajaran Satlantas Polres Sukabumi tengah asik mengatur arus lalu lintas dan memberlakukan buka tutup jalan. Dan juga terlihat kemacetan panjang akibat amblesnya jembatan Pamuruyan tersebut.

 

 

Laporan : Rudi. T

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Puisi Puisi Soleh Sohih