Carut marut Anggaran Publikasi Kecamatan Pasir Sakti

LAMPUNG TIMUR, INFODESAKU -Diduga Anggaran dana publikasi di Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur yang di Anggarkan melalui Dana DesaTahun 2022 untuk mempublikasikan baik secara fisik mau pun nonfisik di setiap kegiatan di Desa se kecamatan Pasir Sakti yang terdiri dari 8 Desa terkesan carut marut dan tebang pilih Kamis (29/12/2022).

Pasalnya sesuai dengan kesepakatan bersama masing- masing Desa menganggarkan Rp 7000,000 ( tujuh juta rupiah) dan di storkan kepada ketua forum Bardan kepala Desa Mulyo Sari Kecamatan Pasir Sakti, terkumpul uang tersebut senilai Rp 56,000,000 ( lima puluh enam juta rupiah ) guna ddana tersebut akan di bagikan kepada awak media baik onlen mau pun cetak dan masing – masing media sudah mendapat kan Rp 200,000 ( Dua ratus ribu rupiah ) namun banyak juga media yang tidak mendapatkan.

Berdasarkan penelusuran media infodesaku co.id.menemui salah satu Kepala Desa di Kecamatan Pasir Sakti yangtidak mau di sebutkan namanya membenarkan, bahwa kami setiap Desa sudah menyetorkan uang untuk publikasi sebesar Rp 7000,000 ( tujuh juta rupiah) kepada ketua forum PasierSakti Bardan yang menjabat Kepala Desa Mulyo Sari untuk publikasi.

” Lanjut nya ,yang saya denger satu orang kepala desa membawa 2 media bahkan lebih, kami tidak mau ambil pusing Bardan itu orang nya gak mau denger nasehat kawan pungkasnya.

Di tempat berbeda IN menyatakan sangat kecewa dan tidak masuk akal kalau media yang sudah di berikan dana publikasi itu sudah di bagikan berkisar 300 media, apakah Bardan ketua Forum itu tidak ada pembagian Zona,jangan- jangan media yang sudah tidak eksis masih wrap di bagikan,,,???

Sehingga kami awak media berasumsi publikasi yang ada di Kecamatan Pasir Sakti ini tidak transparan terkesan carut marut dan tebang pilih karna banyak media yang tidak mendapat kan dana publikasi tanpa ada penjelasan dari pihak Ketua Forum Bardan sampai berita ini di terbitkan karna tidak ada tanggapan ketika di hubungi melalui tlp dan whatsapps.

 

 

Laporan : Ridwan

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya