Anak-Anak Kiara Isi Libur Sekolah Bersihkan Irigasi

GARUT, INFODESAKU – Libur sekolah sebagian Anak-anak pergi berwisata untuk menghilangkan penat dari aktivitas belajar namun tidak demikian dengan Anak-anak Kp.Kiaralawang RW.02 Desa Majasari Kecamatan Cibiuk mereka mengisi liburan dengan membersihkan irigasi disekitar tempat tinggal mereka. Minggu, (08/01/2023).

Fatir siswa kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah menuturkan, kerjabakti membersihkan irigasi atas keinginannya sendiri bersama dengan teman-temannya agar irigasi tetap bersih dan air mengalir dengan lancar sehingga tidak meluap dikala hujan besar.

“Karena kami sering renang di irigasi ini maka kami harus menjaga kebersihannya”, tuturnya.

Aktivitas mereka mendapat apresiasi dan dukungan dari Ibu RT dan ibu-ibu lainnya secara bersama sama membersihkan irigasi sebagai mana diungkapkan Ibu Rt.

“Kami tergugah melihat Anak-anak yang semangat, bahu membahu mengangkat sampah dan lumpur irigasi sehingga kami terpenggil untuk turut serta dengan mereka”, ungkapnya.

Selain kerjabakti Anak-anak tersebut mengisi libur dengan mengaji belajar ilmu agama yang diadakan oleh Bu Aneng seorang guru MI.

 

 

Laporan : BHEGIN

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya

1 comentar

Ramdan 08/01/2023 - 18:46

Weii ada adam nih

Add Comment