Komisi I dan Komisi II DPRD Pasangkayu Gelar Rapat Bersama BPJS, Dinkes dan Dinsos Terkait Aturan Baru Peserta BPJS

PASANGKAYU, INFODESAKU – Rapat gabungan komisi I dan komisi II DPRD Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, digelar  guna membahas tentang aturan baru bagi peserta BPJS yang cukup memperlihatkan NIK tanpa harus menunjukkan kartu BPJS. Kegiatan  , kegiatan ini dilaksanakan di ruang komisi I DPRD Pasangkayu, hari Selasa 17 Januari 2023.

Yani Pepi Adriani, yang juga Ketua Komisi I DPRD Pasangkayu, membuka sekaligus memimpin jalannya rapat, sejumlah anggota lintas komisi juga hadir seperti, Muslihat kamaluddin, Andi Muh Yusuf, Mahmud Kabo dan H Hamzah. Rapat ini juga dihadiri Kepala BPJS Lutfy Alman Paluti Amba, Kepala Dinas Kesehatan Samhari dan Kepala Dinas Sosial Elsi dan Kabid Linjamsos Sultan serta Kabag persidangan dan perundang undangan Asmarani.

Ada beberapa poin penting mengemuka dalam rapat tersebut seperti masih diperlukannya sosialisasi menyeluruh soal  penggunaan NIK untuk berobat pada peserta BPJS, penambahan peserta yang menjadi tanggungan pemerintah disampaikan DPRD mengingat peserta BPJS di kabupaten Pasangkayu berdasarkan data dari  Dinas Sosial hanya berkisar 16 ribu jiwa warga Pasangkayu dari total sekira 200 ribu jiwa penduduk.

Suasana saat rapat gabungan lintas komisi I dan II diruang komisi I DPRD Pasangkayu

Kadis Kesehatan Samhari juga sepakat dengan usulan DPRD agar pemerintah daerah menambah jumlah peserta BPJS yang menjadi tanggungan pemerintah. Sementara pihak BPJS Kesehatan kabupaten Pasangkaayu menyambut baik usulan penambahan peserta BPJS oleh DPRD. Lutfy Alman Paluti Amba, sampaikan pihaknya selalu terbuka dan menerima setiap usulan. Kepala Dinsos Pasangkayu juga menjelaskan, pihaknya sudah mengusulkan penambahan kuota peserta BPJS kepada Sekda namun terkendala dengan keterbatasan anggaran. (Adv/Indes)

Related posts

Publikasi Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Iwan Setiawan Akan Bangun Akses Jalan Kawasan Wisata Lebih Baik, Untuk Mendorong Babakan Madang Sebagai Wilayah Destinasi Wisata

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”