Pemdes Ciangsana Adakan Syukuran Kantor Desa Guna Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menggelar syukuran selesainya pembangunan Kantor Desa, di aula Kantor Desa Ciangsana, Kamis (2/2/23) malam.

Hadir dalam acara syukuran ini, Camat Gunung Putri, Kapolsek Gunung Putri, Danramil Gunung Putri, MUI Desa Ciangsana, DMI Desa Ciangsana, Perangkat Desa Ciangsana, Lembaga Desa Ciangsana,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Desa Ciangsana.

Kepala Desa (Kades) Ciangsana Udin Saputra mengatakan, atas terealisasinya pembangunan Kantor Desa Ciangsana, Pemerintah Desa Ciangsana menggelar tasyakuran, dan sekaligus melaksanakan peringatan Isra Mi’raj.

“Alhamdulillah pada malam ini kita melaksanakan tasyakuran, atas selesainya pembangunan Kantor Desa ini, dan sekaligus juga kita peringatan Isra Mi’raj,” ucap Udin Saputra.

“Mudah-mudahan kita akan menempati Kantor Desa yang baru ini mulai hari senin depan, dan saya juga berharap dengan Kantor Desa yang sudah bagus ini, kinerja Perangkat Desa tentunya harus lebih maksimal lagi, dalam melayani masyarakat,” sambungnya.

Selanjutnya Ia juga menjelaskan, pembangunan Kantor Desa Ciangsana ini memakan waktu kurang lebih 11 bulan. Dengan biaya anggaran 1,9 milyar, yang bersumber dari BHPRD Desa Ciangsana.

“Ya, dengan adanya anggaran dari BHPRD ini, kita bisa membangun Kantor Desa. Walaupun anggaran pembangunannya yang dikeluarkan secara bertahap, alhamdulillah pembangunan Kantor Desa ini sudah selesai, dan bisa dipakai kembali,” jelasnya.

Lebih lanjut Udin Saputra juga menyampaikan, dengan adanya aula Kantor Desa yang besar diatas, semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Kantor Desa ini saya bangun untuk masyarakat, tentunya aula ini bisa digunakan oleh masyarakat di hari libur, sabtu dan minggu, Dan bagi warga yang akan menggelar acara resepsi pernikahan bisa memakai aula ini. Silahkan berkoordinasi dengan Bumdes,” cetusnya.

Sementara Camat Gunung Putri, Didin Wahidin mengucapkan selamat atas terealisasinya pembagunan Kantor Desa Ciangsana. Dan dirinya juga berharap kinerja Perangkat Desa lebih ditingkatkan lagi.

“Saya cukup berbangga, syukur alhamdulillah, bahwa Desa Ciangsana ini sudah bisa menyelesaikan renovasi pembangunannya. Saya juga berharap dengan Kantor Desa yang sudah bagus ini, semoga pelayanannya juga lebih baik lagi,” ucapnya.

“Saya juga meminta untuk kinerja dari para Perangkat Desa agar lebih bagus lagi. Khususnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Menyinggung pembangunan Kantor Desa yang masih terhambat Ia juga meminta agar segera secepatnya ditinjau kembali pengalokasian dana pembangunannya, untuk segera diselesaikan.

“Ini sebetulnya tinggal gimana kemampuan Desa itu, sebagai Kepala Desa dan lembaga Desa bagaimana cara untuk konsepnya menyelesaikan pembangunan. Tentunya pembangunan terlalu lama juga tidak baik, dan akan terhambat pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Saya berharap Desa yang belum bisa menyelesaikan pembangunan Kantor Desa coba lihat pengalokasian anggaran untuk kantor Desa itu agar bisa diselesaikan pembangunannya,” harapnya.

 

Laporan : Red

 

 

 

 

 

 

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional