Panitia Pilkades Pasirlaja Tetapkan Tiga Calon Kades

BOGOR, INFODESAKU – Tiga bakal calon Kepala Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor hari ini secara resmi oleh Panitia Pilkades Pasirlaja resmi ditetapkan menjadi calon Kepala Desa yang rencananya akan dihelat pada bulan Maret 2023 mendatang. Ketiga calon Kades tersebut adalah Hendra Supriadi, H.Sofyan dan Hasanudin yang juga turut hadir pada penetapan bakal calon menjadi calon, Kamis (02/02/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Sukaraja, Sekcam, PLH Desa Pasirlaja, BPD, Danramil 0621-02/ Sukaraja, Kapolsek Sukaraja, serta Panitia Pilkades.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa dalam sambutannya mengatakan, tahapan Pilkades sudah memasuki proses penetapan balon menjadi calon yang artinya para calon kades sudah sah secara hukum dan aturan yang berlaku dalam pilkades, karena hari ini secara resmi ditetapkan untuk menjalani tahapan selanjutnya sebagai salah satu syarat dalam menjalani proses demokrasi pilkades Pasirlaja.

” Ada tiga balon kades yang ditetapkan menjadi calon kades setelah melalui beberapa tahapan yang diatur oleh panitia, ketiga calon kades secara aturan sudah sah memenuhi syarat untuk bertarung pada pilkades yang akan digelar bulan maret mendatang,” ujar Camat.

Ditempat yang sama Danramil 0621-02/ Sukaraja Kapten Caj Adi Yuhanda, menghimbau kepada ketiga calon kades agar dapat menjaga kondusifitas keamanan bersama dalam setiap tahapan pilkades sampai selesai. Terutama kepada tim sukses masing-masing calon kades untuk agar pesta demokrasi tidak ternodai serta sukses tanpa ekses.

” Kondusifitas harus dijaga bersama dalam setiap tahapan, terutama kepada masing-masing tim sukses calon kades, keamanan kenyamanan proses demokrasi berjalan sesuai harapan sukses tanpa ekses.” tegas Danramil.

Acara diakhiri dengan penandatangan hasil penetapan balon menjadi calon Kepala Desa oleh panitia Pilkades, calon Kades disaksikan oleh BPD dan Muspika Sukaraja.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA