Pemdes Sukawangi Antusias Dengan Adanya Program PKBM

BOGOR, INFODESAKU – Guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor di bidang pendidikan atau biasa yang di sebut dalam program Panca Karsa yaitu Bogor cerdas. Pemerintahan Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor menggandeng PKBM.

“Tentunya kami dari pihak Pemerintahan Desa Sukawangi sangat antusias dengan program PKBM ditambah sejalan juga dengan program Kabupaten Bogor yaitu pancakarsa Bogor Cerdas. Dan dari posisi  di tingkat Kecamatan sudah urutan nomor dua dari paling bawah apalagi kemungkinan dari desanya,” ungkap Kepala Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Budiyanto saat ditemui oleh INFODESAKU. Rabu (15/02/2023).

Budiyanto mengatakan, tentunya sangat antusias dengan adanya program PKBM meskipun diluar Desa Sukawangi. Jadi ini merupakan suatu trobosan di bidang pendidikan di usia yang masih sekolah maupun yang diluar masih sekolah. Yang akan menjadi target yaitu di tingkat RT, RW dan Perangkat Desa minimal pendidikan ditingkat SMA (Sekolah Menengah Atas).

“Tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat Desa Sukawangi yang berminat yang mana ini program pemerintah di persilahkan untuk mengikuti bahkan nanti bisa di wajibkan untuk mengikuti program PKBM ini.” Jelas Budi

Lebih lanjut, untuk saat ini dirinya belum bisa menargetkan berapa peserta atau siswa yang akan mengikuti tetapi akan berusaha untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas di Desa Sukawangi dan sudah terlihat dari anak putus sekolah saat inipun sudah jarang.

“Alhamdulillah, kalau anak putus sekolah sudah jarang tetapi kita juga akan terus update atau mendata ke sekolah-sekolah. Mudah-mudahan sudah 75% dikatakan aman untuk sekolah 12 tahun.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : EPF

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional